Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan – Rukem, masih terdengar asing ditelinga kita tentang nama buah yang satu ini. Memang buah ini sudah mulai langka dan sulit ditemukan.

Menurut salah satu sumber, rukem termasuk tanaman asli Indonesia yang saat ini mulai langka di Indonesia. Diketahui bahwa Masyarakat Indonesia punya tata cara unik tersendiri untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Caranya, Buah rukem harus dipijit – pijit dahulu sebelum dimakan tujuannya untuk menghilangkan rasa sepat pada buah ini.

Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan

Buah rukem, banyak hidup di dataran daerah Sumatera, Pulau Belitung, Pulau Bangka, dengan pohon yang banyak berduri, serta rasa yang manis. Akan tetapi, bila masih mentah dan buah masih berwarna hijau maka buah ini akan terasa sepat sekali. Buah rukem ini pada umumnya dikonsumsi dengan cara diasin atau juga dimakan mentah.

Diketahui pula bahwa, selain sebagai buah untuk dimakan, ternyata buah rukem ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat alami yang dapat untuk mengobati diare serta disentri.

Buah rukem ini dapat dijadikan obat alternatif untuk mengatasi penyakit diare dan disentri karena ramuan ini lebih aman juga dapat mengurangi resiko atau hal yang tak diinginkan lainnya bila menggunakan obat – obatan sintetis atau obat kimia.

Perlu anda tahu, bila terlampau banyak dalam mengkonsumsi jenis obat jenis sintetis bukannya akan mengatasi dan menyembuhkan penyakit Anda, namun bisa saja akan membuat penyakit yang sedang diderita akan semakin parah.
Jadi, untuk Anda cobalah untuk mencari obat alternatif alami atau pun obat herbal sebelum menggunakan obat sintetis. Jangan buru-buru memutuskan bila tak berada dalam kondisi yang mendesak. Hal yang paling penting ialah berhati-hatilah dalam menjaga kesehatan, karena walau bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. So, mari kita jaga kesehatan hidup dengan selalu membiasakan dengan pola hidup sehat.

 

Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan | Planter | 4.5