Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh – Bunga atau kembang lawang ini termasuk dalam jenis rempah – rempah. Yang banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masakan yang banyak digunakan sebagai masakan India dan china. Khasita yang didapat dari tanaman obat yang satu ini boleh dibilang sangat banyak. Selain untuk kesehatan, juga sangat baik sebagai ramuan bumbu yang sudah disebutkan diatas. Rasa bunga ini hampir sama dengan Tanaman Adas dan minyak dari bunga ini banyak juga digunakan sebagai penambah aroma pada minuman.
Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh
Bunga ini berasal dari tiongkok dan paling banyak digunakan sebagai ramuan tradisional dan penambah aroma minuman teh. Sama halnya dengan kayu manis atau jahe, bunga yang sati ini juga mempunyai rasa agak pedas dan bau khasnya sangat kuat. Sebenarnya lawang ini bisa disebut bukan bunga sebab Lawang merupakan buah yang mempunyai beberapa biji dalam setiap tangkainya.
Manfaat yang bisa didapat dari Kembang lawang ini sangat beragam dan begitu banyak khasiat dibidang kesehatan. Berikut beberapa dari penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi bunga lawang :
  • Melancarkan metabolisme tubuh dibidang pencernaan, entah itu buang air besar maupun kecil.
  • Sebagai bahan atau jamu tradisional pencegah flu burung
  • Mengurangi mual pada ibu hamil
  • Mengobati pegal dan sakit sendi pada tubuh
Dipasaran dunia, bunga ini sempat menghilang dikarenakan harganya yang melambung tinggi dikarenakan stok yang didapat sangatlah sedikit. Dari tiongkok, Bunga ini beredar ke daerah eropa pada sekitar abad ke-17. Di Indonesia, Bunga ini digunakan sebagai penambah makanan yang beraroma kuat seperti gulai dan dan rendang pada masakan aceh.
Demikian bahasan tentang Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh dan semoga bermanfaat!
Artikel Lainnya :
Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan Tubuh | Khoirun Nisa' | 4.5