Manfaat dan Khasiat Biji Ketumbar dan Biji Mangga untuk Menghilangkan Keputihan

Wednesday, January 21st, 2015 - Biji

Manfaat Biji Ketumbar dan Biji Mangga untuk Wanita – Perlu kita tahu bahwasannya keputihan pada dasarnya adalah normal terjadi pada kaum wanita menjelang atau mendekati masa-masa menstruasi. Keputihan saat mendekati masa menstruasi umumnya keluar dalam jumlah yang sedikit, jernih dan tak berbau. Tapi ada juga pada beberapa orang ketika keputihan jumlahnya keluar secara berlebihan, keruh, dengan bau menyengat. Bila keputihan telah jadi seperti ini, tentu kita harus mencari solusinya.

Untuk menghilangkan keputihan, ternyata kita dapat memanfaatkan dua jenis biji yang belum banyak orang tahu lho, Biji apa saja itu? Mari simak selengkapnya.

Manfaat dan Khasiat Biji Ketumbar dan Biji Mangga untuk Menghilangkan Keputihan

Biji pertama ialah biji ketumbar. Menurut salah satu sumber yang kami peroleh, biji ketumbar ialah obat yang sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam biji ketumbar dalam air selama kurang lebih satu malam. Lalu, saringlah dan minum air rendaman biji ketumbar tadi pada keesokan harinya dalam keadaan belum makan (perut kosong). Proses menghilangkan keputihan dengan memakai biji ketumbar ini dapat dilakukan untuk sekurang-kurangnya selama satu minggu agar hasilnya maksimal.

Tak hanya biji ketumbar, jenis biji kedua yang dapat Anda pakai untuk menghilangkan keputihan ialah biji mangga. Biji mangga rupanya ampuh untuk menghilangkan keputihan. Caranya ialah, keringkan dahulu dan giling biji mangga tersebut untuk mengubah menjadi bubuk biji buah mangga. Selanjutnya, campurkan beberapa sendok air ke dalam bubuk biji mangga tadi untuk membuat pasta. Kemudian, oleskan pasta biji mangga ini di luar serta di dalam saluran vagin4 agar keputihan yang mengganggu lekas teratasi. Semoga bermanfaat!

Manfaat dan Khasiat Biji Ketumbar dan Biji Mangga untuk Menghilangkan Keputihan | Planter | 4.5