Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan – Buah kecil dan manis yang termasuk dalam keluarga beri-berian (buah leci dari genus Litchi, termasuk famili lerak-lerakan Sapindaceae) ini nyatanya memiliki berbagai manfaat selain aromanya yang harum dan khas. Buah yang seringkali kita jumpai pada jenis hidangan es buah, es campur atau puding ini rupanya tak hanya bisa memuaskan lidah kita yang penasaran dengan cita rasanya yang menggoda, namun juga bisa berperan untuk menjaga kesehatan tubuh Kita lho.

Sebuah sumber menyebutkan, Leci rupanya bisa dipakai untuk obat anti-kanker serta untuk menjaga imunitas tubuh. Gimana nggak, karena kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini antara lain: potassium, fosfor, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium dan selenium yang tentunya bagus dan sangat diperlukan oleh tubuh.

Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan

Buah dengan daging buah berwarna putih ini juga bisa memperkaya kandungan dalam darah Kita. Kekayaan nutrisi pada darah juga akan mempengaruhi tingkat energi yang dihasilkan oleh tubuh. Dengan Energi inilah biasanya kita gunakan untuk beraktifitas sehari-hari. Kondisi Energi yang besar tentunya akan mempermudah pekerjaan kita, dan begitu pula sebaliknya, bila energi yang dihasilkan tubuh tak sebanding dengan yang akan dikeluarkan untuk beraktifitas, tentu dapat mengganggu bukan?

Buah leci juga sangat disarankan untuk dimakan oleh para orang tua yang telah lanjut usia serta anak-anak yang butuh energi lebih untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Buah ini juga termasuk buah yang mudah ditemui dan dibeli dimana aja, di supermarket ataupun di pasar tradisional, dll. Yang Anda perlu perhatikan adalah bila membeli dalam bentuk kalengan, maka perhatikanlah tanggal kadaluarsa produknya, dan bila Anda membeli buahnya, maka pilihlah buah yang masih segar dan kondisinya bagus. Perhatikan pula warna merah pada kulit buah, apakah lengket di tangan anda? Bila ia, biasanya buah lecinya sudah ditambah dengan pewarna yang tentunya tidak manis dan kurang baik untuk dimakan.

Sudah tahu bukan kelebihan dan manfaat dari buah manis yang satu ini?, yuk mari jaga kesehatan kita dengan terbiasa mengkonsumsi buah.

Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan | Planter | 4.5