Manfaat dan Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Kita

Tuesday, March 10th, 2015 - Buah

tanamanobat – Berbicara tentang buah, siapa yang tak kenal buah salak. Buah salak atau sering disebut dengan buah ular ini rupanya memiliki banyak manfaat super untuk kesehatan kita. Buah dengan kulit bersisik kasar ini dapat kita temukan dengan mudah di Tanah Air. Meski tidak sepopuler jeruk dan apel, salak adalah salah satu buah yang sangat disukai di Jepang, Amerika dan Eropa.

Manfaat dan Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Kita

Manfaat dan Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Kita

Nutrisi dan vitamin yang terdapat pada buah salak ini dipercaya sangat bagus untuk kesehatan. Inilah manfaat ajaib dari buah salak untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui.

  • Obat Diare

Bila Anda sedang sakit diare, jangan buru-buru minum obat diare. Cobalah untuk mengatasinya dengan cara alami. Salah satu cara alami ini yaitu dengan mengonsumsi buah salak. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa nutrisi yang terdapat pada buah salak dapat mengobati diare.

  • Mengatasi Batuk

Salak ialah buah yang punya kandungan nutrisi berupa kalium dan pektin yang terbilang tinggi. Kalium dan pektin ini adalah salah satu nutrisi yang dapat membantu tubuh jadi lebih sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pada daya tahan tubuh Anda meningkat, bila Anda sakit batuk, maka penyakit batuk tadi dapat diatasi dengan mengkonsumsi salak.

  • Membantu Program Diet

Bila Anda ingin punya tubuh ramping dan langsing serta sukses dalam menjalani program diet, salah satu kuncinya ialah dengan menggunakan buah salak. Sebagai buah yang tinggi akan kandungan serat, salak amat baik dimakan oleh Anda yang sedang menjalani program diet. Vitamin C dan tanin yang terdapat pada buah salak merupakan salah satu bukti mengapa buah ini sangat bagus untuk membantu berhasilnya program diet Anda.

  • Menyehatkan Mata

Dan untuk Anda yang punya masalah dengan kesehatan mata, maka amat dianjurkan untuk mengonsumsi buah salak. Vitamin dan Nutrisi yang terdapat pada buah salak disebutkan hampir sama dengan wortel yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan dan keindahan mata. Mengonsumsi salak dapat membuat mata anda lebih cerah, pandangan lebih jelas dan terhindar dari penyakit rabun.
Itulah tadi beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan. Selain beberapa manfaat tadi, buah salak juga diketahui dapat mengobati wasir, menyehatkan organ pencernaan, bagus untuk kecantikan kulit yaitu untuk zat antioksidan, menjadikan otak lebih cerdas serta membuat anda lebih fokus. Sudah tahu bukan berbagai manfaat buah salak? So, yuk mari konsumsi buah salak.

Manfaat dan Khasiat Buah Salak untuk Kesehatan Kita | Planter | 4.5