Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Tanaman Obat – Dengan bahasan yang agak berbeda dari kemarin, kali ini kami kembali dengan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan daunnya dan terbukti sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tumbuhan Daun Dewa yang mempunyai Nama Ilmiah (Gynura divaricata), merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak digunakan dalam pengobatan China.

Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Daun dewa ini mempunyai ciri sangat simple, sehingga mudah dikenali dan dijumpai dengan mudah. Daun yang lonjong dan mempunyai ujung yang lancip, serta daunnya berbulu halus dan panjang dari daun tersebut sekitar 20 cm demikian juga lebar sekitar 10cm. Untuk perkembang biakan, Daun dewa biasanya ditanam dengan memindah umbi dan juga menggunakan vegetasi atau stek batang.

Kandungan kimia yang terdapat pada daun dewa bisa kita lihat manfaatnya untuk kesehatan dan salah satu kandungan tersebut adalah flavonoid, saponin, dan minyak atsiri yang merupakan senyawa yang baik bagi tubuh dan kesehatan.

Adapun manfaat kesehatan yang bisa kita dapat adalah :
– Analgesik yang merupakan obat pereda nyeri
– Anti Inflamasi atau anti peradangan
– Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah
– Menyembuhkan serta menurunkan tekanan darah tinggi
– Mengobati memar pada tubuh akibat benturan atau yang lainnya
– Menghentikan pendarahan pada luka atau juga yang lain (biasanya terjadi pada kaum hawa)
– Obat peluruh atau memperlancar air seni
– Mengobat demam atau panas
– Mengobati kencing manis atau juga dikenal dengan Diabetes Mellitus
– Meningkatkan fungsi hati dan sebagai penawar racun dalam tubuh

Petunjuk Penggunaan :

Untuk pengobatan Darah tinggi : Sobat siapkan sekitar 7 – 9 lembar daun dewa kemudian rebus hingga mendidih. Air rebusan tersebut bisa sobat minum secara rutin setiap harinya dengan porsi 1 – 2 kali sehari dan usahakan diminum sesudah makan agar proses penyerapan lebih maksimal.

Untuk Mengobati Memar : Sobat juga membutuhkan bahan lain sebagai pendamping dari Daun dewa tersebut. Caranya dengan menghaluskan sekitar 2 lembar daun dan akar dari tanaman dewa dengan Daun Jarak, Kemudian tempelkan pada area tubuh yang memar.

Dalam teknologi yang diterapkan masa kini, Daun dewa sudah banyak diprodusi berupa kapsul dari daun dewa yang dikeringkan kemudian dihaluskan. Namun sobat juga bisa membuatnya sendiri dan memanfaatkan bubuk tersebut sebagai jamu atau pengganti teh. Untuk manfaat kecantikan, Daun dewa bisa digunakan sebagai penghilang flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakannya pun sangat mudah, sobat hanya butuh getah dari Daun dewa dan oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam tersebut.

Semoga Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan ini bisa membantu. Sekian dulu ya… Jangan lupa untuk dibagikan dengan teman – teman yang lain. Sampai ketemu dipostingan kami berikutnya.

Baca Juga :
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Dewa Untuk Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5