Manfaat dan Khasiat Jus Kunyit Untuk Mengatasi Diabetes dan Kolesterol

Manfaat dan Khasiat Jus Kunyit Untuk Mengatasi Diabetes dan Kolesterol – Sering kali pada saat musim sedang tak menentu, tubuh jadi lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit. Itulah mengapa sebaiknya kita juga harus pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh, salah satunya ialah dengan cara minum jus kunyit.

Manfaat dan Khasiat Jus Kunyit Untuk Mengatasi Diabetes dan Kolesterol

Pasti anda berpikir, masak enak minum jus kunyit?, Siapa bilang minum obat atau herbal itu enak? Namun tentu ini akan menjadi pilihan yang lebih baik ketimbang kita jatuh sakit. Terdapat beberapa manfaat bila Anda rutin minum jus kunyit, mari kita simak bersama.

  • Diabetes

Kunyit amat baik untuk mengatasi gula darah yang tinggi atau dikenal pula dengan penyakit diabetes. Selain karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, kunyit akan mampu memperkuat sistem metabolisme dalam tubuh dan dapat meredakan penyakit penderita diabetes tipe 2 atau dikenal diabetes melitus.

  • Kesehatan hati dan jantung

Bahwasannya Hati bekerja sama dengan kantung empedu untuk mengatasi penyakit atau racun bilirubin dan biliverdin (zat yang dikeluarkan oleh hati) yang menyerang tubuh dan nantinya zat sisanya akan keluar berwarna kuning pada air seni dan saat buang air besar. Fungsi Peran kunyit ialah untuk menjaga jumlah bilirubin dan biliverdin agar tetap stabil serta mampu menjaga kekuatan hati.

  • Arthritis

Untuk pembengkakan pada sendi tulang, maka kunyit amatlah baik sebagai anti-inflamasi atau anti radang untuk bisa meringankan derita arthritis. Selain itu juga, antioksidannya sangat baik untuk menghindarkan nyeri athritis agar tak kambuh.

Suka Minum jus dengan rutin juga akan meminimalisir dan mencegah serangan kanker, dapat menurunkan kadar kolesterol darah, detoks tubuh, dapat menjaga asam basa tubuh serta melancarkan pencernaan. Maka, ingin coba minum jus kunyit satu gelas setiap hari? Jika itu untuk kesehatan, kenapa tidak.

Manfaat dan Khasiat Jus Kunyit Untuk Mengatasi Diabetes dan Kolesterol | Planter | 4.5