Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang

Wednesday, February 18th, 2015 - Sayur

Ada banyak sekali Manfaat, Khasiat Kacang Panjang bagi Kesehatan dan Juga Kecantikan. Meski hanya dikenal sebagai sayur, namun kegunaan untuk tubuh boleh dibilang sangat mumpuni serta fungsinya juga cukup banyak dalam membantu menjaga kinerja dari organ tubuh. Spesifikasi sepintas mengenai Klasifikasi, Kacang panjang masih tergolong dalam kerajaan Plantae dan mempunyai sebutan nama latin atau ilmiah dengan Vigna unguiculata sesquipedalis. Namun untuk nama daerah, Mungkin di setiap wilayah juga berbeda. Salah satu contohnya yaitu di daerah madura yang disebut dengan Otok.

Manfaat dan Khasiat Kacang PanjangKacang panjang memang sangat diminati, dan paling banyak dijadikan sayur berkuah bening, Oseng-oseng, lalapan dan juga lain-lainnya. Ciri dari pohon atau tanaman kacang panjang sangat sederhana saja, mudah dikenal dan mudah didapat didaerah pedesaan. Umumnya Pohon  menjalar dan daunnya berwarna hijau serta buahnya panjang dan menggelantung. Menurut daerah asal asia Tropik, Kacang panjang sangat bagus tumbuh pada wilayah yang mempunyai iklim tropis, salah satunya sudah bisa kita rasakan sendiri di Negara kita Indonesia khususnya pulau Jawa. Penanaman kacang panjang biasanya menggunakan bantuan tiang bambu, petani pengembangbiakkan kacang panjang dengan penanaman kembali biji yang sudah tua dan kering.

Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang untuk kesehatan apa saja sih? Dan apa saja kandungan gizi yang terdapat pada kacang panjang? Mungkin pertanyaan tersebut selalu muncul dipikiran anda, maka dari itu, dengan sedikit pengetahuan yang kami miliki, disini kami akan mencoba menuangkan sedikit informasi yang sedang anda car tersebut.

Kandungan Nutrisi pada kacang terbilang juga sangat banyak, diantara kandungan tersebut ada beberapa Gizi dan juga kimia alami. Adapun diantaranya ada Thiamin, Riboflavin, Mangan, Protein, Vitamin A, Kalori, Lemak, Zat besi, Fosfor, Kalium, Vitamin C, Asam Folat, Magnesium, Natrium, Karbohidrat dan lain-lainnya.

Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang :

# Bersifat antibakteri, Antivirus, anti radikal bebas, dan antibiotik.
# Mencegah sembelit / susah BAB / Memperlancar sistem pencernan.
# Mencegah berkembangnya sel kanker dan tumor.
# Mengatasi Batu Ginjal / kencing batu dan peluruh kencing.
# Mengobati Leukimia dan penyakit Limfa.
# Mencegah pembengkanan / peradangan organ tubuh.
# Penambah selera makan alami.
# Mencerdaskan dan juga mencegah osteoporosis.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ada juga khasiat kecantikan yang didapat untuk tubuh. Seperti melangsingkan tubuh, Mengecilkan perut buncit, Menjaga kulit tetap lembab, sangat baik untuk ibu hamil, mencegah penuaan dini dan juga cukup baik untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Demikianlah ulasan kami mengenai Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang, sebagian dari artikel ini kami ambil dari Link sumber : 21 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu khususnya bagi kaum ibu selaku orang yang memilih menu masakan untuk keluarga sehari-hari. Terima kasih dan selamat membaca!

Manfaat dan Khasiat Kacang Panjang | Khoirun Nisa' | 4.5