Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan

Tanaman Obat – Mempunyai nama ilmiah Kaempferia galanga, Kencur termasuk golongan klasifikasi Plantae yang merupakan tumbuhan yang memiliki bunga dan buah. Tumbuhan obat yang masih keluarga dengan Temulawak, Bangle, Dan Jahe ini sangat mempunya banyak khasiat untuk pengobatan tradisional. Selain sebagai rempah pendamping buat masakan, kencur juga dijadikan bahan alternatif jamu yang biasanya orang kenal dengan sebutan beras kencur.

Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan

Kencur bisa dijadikan tanaman apotik hidup yang bisa sobat tanam dipekarangan rumah, tidak butuh perawatan yang serius untuk merawat tanaman ini, cukup dengan menyiram saja sudah cukup. Bagi sebagian orang, kencur dilaih fungsikan menjadi minuman penyegar yang berkhasiat untuk menyehatkan, Apa saja yang bisa didapat dengan mengkonsumsi olahan dari rimpang kencur? Jika sobat penasaran, yuk kita bahas bersama beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan mengkonsumsi kencur :

  • Menambah nafsu makan, Sangat cocok dikonsumsi bagi anak yang masih dalam pertumbuhan guna memenuhi kebutuhan harian gizi serta vitamin serta protein.
  • Mengobati Batuk, Hal ini sangat membantu bagi sobat yang sedang mengalami batuk terutama berdahak. Karena kencur sangat membantu dalam mengeluarkan dahak pada tenggorokan.
  • Mengobati Sakit Kepala, Bagi sobat yang sterss atau terlalu banyak pikiran, maka kepala akn merasa pusing atau sering migrain, dengan mengkonsumsi kencur sebagai minuman, maka sakit kepala atau pusing yang sobat derita akan sembuh.

Sebenarnya masih ada lagi manfaat lain yang bisa didapat dari kencur tersebut yaitu melancarkan keringat bagi sobat yang lagi kedinginan, karena kencur mempunyai efek yang begitu bagus untuk menghangatkan tubuh. Sekian dulu bahasan kali ini tentang Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan dan semoga membantu!

Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5