Manfaat dan Khasiat Labu Merah Untuk Penyakit Diabetes

Friday, December 12th, 2014 - Kesehatan, Sayur

Tanaman Obat – Labu merah atau banyak dikenal dengan nama waluh, punya rasa manis dan enak dimakan, tak hanya itu Labu merah juga mampu menyehatkan penderita diabetes.

Jenis Sayuran dari genus Cucurbita moschata ini, punya indeks glikemik (GI) yang amat rendah. Jenis Makanan yang punya indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Oleh karenanya, labu merah sangat bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes, sebagaimana diberitkana Boldsky.

Manfaat dan Khasiat Labu Merah Untuk Penyakit Diabetes

Manfaat dan Khasiat Labu Merah Untuk Penyakit Diabetes

Adapun Khasiat labu merah juga bermanfaat untuk memperbaiki fungsi pankreas. Sayuran ini dapat mengembalikan fungsi pankreas dengan cara memperbaiki jaringan-jaringan yang dirusak akibat diabetes.

Apabila pankreas tidak dapat berfungsi dengan baik, maka yang terjadi adalah pankreas akan mengalami kesulitan untuk membuat insulin, padahal zat insulin sangat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memecah glukosa yang ada dalam tubuh.

Cara mengolah sebagai hidangan labu merah untuk para penderita diabetes juga perlu diperhatikan. Sayuran ini dapat dimasak memakai bumbu seperti kayu manis dan biji pala. Dua jenis bumbu dapur ini termasuk bumbu yang baik (ramah) terhadap penderita diabetes.

Perhatikan pula, jangan sekali-kali menambahkan gula pada bahan olahan labu. Proses penambahan gula sama saja dengan menghilangkan fungsi utama waluh untuk menyehatkan para penderita diabetes.

Dan yang Terakhir, jangan mengolah labu merah dengan cara digoreng. Bahan Minyak goreng hanya akan menambah kalori dan akan merusak nutrisi yang terdapat dalam labu. Mulailah untuk mengolah labu merah dengan memanggang, mengukus, atau merebus.

Sekian artikel kami tentang Manfaat dan Khasiat Labu Merah Untuk Penyakit Diabetes, semoga apa yang telah kami susun dapat memberikan manfaat besar untuk anda.

Manfaat dan Khasiat Labu Merah Untuk Penyakit Diabetes | Planter | 4.5