Manfaat dan Khasiat Rempah Kapulaga bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Rempah Kapulaga bagi KesehatanNegeri ini punya kekayaan hayati berupa ragam rempah-rempah nan melimpah. Hal ini yang membuat iri banyak negara lain dan sekaligus juga menjadi alasan mengapa dulu Negeri ini dijajah. Salah satu rempah yang banyak sekali ditemukan di Indonesia dan bisa tumbuh subur disini ialah kapulaga.

Tak hanya sering dipakai untuk bumbu pelengkap dan penyedap rasa masakan, kapulaga juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kapulaga dapat dipakai untuk obat penurun tekanan darah, membantu kelancaran sistem organ pencernaan, meredakan gejala asma, batuk, flu, dan sebagai bahan natural pembersih toksin tubuh atau detoksifikasi.

Manfaat dan Khasiat Rempah Kapulaga bagi Kesehatan

Kapulaga adalah bahan alami yang kaya fitonutrien, minyak esensial dan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan kuat sehingga akan amat bagus dalam penyembuhan penyakit serta menetralisir efek negatif radikal bebas.

Dikarenakan kapulaga termasuk jenis rempah yang juga punya aroma kuat dan punya sifat anti bakteri dan antibiotik yang amat baik, kapulaga cukup efektif dalam meredakan tenggorokan dan hidung tersumbat yang disebabkan pilek dan batuk. Caranya, rebuslah kapulaga sebanyak 1 sendok makan selama kurang lebih 10 menit dan minumlah selagi hangat.

Jenis rempah yang punya ukuran kecil ini merupakan sifat diuretik, atau melancarkan pembuangan air seni. Hal ini yang membuat kapulaga sebagai bahan alami detoks yang sangatlah baik untuk membuang racun / toksin dari dalam tubuh.

Kapulaga adalah rempah-rempah yang kaya akan kalium, sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah bagi para penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Kapulaga kaya akan antioksidan yang juga sekaligus amat baik dalam menurunkan kolesterol serta menjaga kesehatan organ jantung.

Bila Anda punya infeksi, Anda juga dapat mengkonsumsi kapulaga dengan cara diseduh untuk pencegahan infeksi dikarenakan sifatnya yang menenangkan serta menyembuhkan. Tak hanya itu, Beragam kandungan minyak esensial yang terdapat dalam kapulaga juga akan membantu untuk menghambat pertumbuhan virus, bakteri dan jamur.

So, jangan ragu menggunakan khasiat rempah-rempah yang ada di dapur Anda, tanpa terkecuali rempah kapulaga dan temukan Manfaat dan Khasiat Rempah Kapulaga bagi Kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Rempah Kapulaga bagi Kesehatan | Planter | 4.5