Manfaat Dan Khasiat Temu Ireng Untuk Tubuh

advertisement

Selaku Tanaman Obat, Temu ireng boleh dibilang sangat dibutuhkan dan dijadikan salah satu alternatif untuk pengobatan tradisional atau lebih dikenal dengan jamu. Temu ireng atau temu hitam masihtermasuk salah satu jenis tumbuhan Obat yang paling banyak dimanfaatkan rimpangnya. Dengan mempunyai nama ilmiah Curcuma aeruginosa, Temu hitam tergolong dalam klasifikasi Kerajaan Plantae dan masih satu keluarga dengan temulawak, kencur dan lain – lainnya.

Manfaat Dan Khasiat Temu Ireng Untuk Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Temu Ireng Untuk Tubuh

Nama pada setiap daerah bisa berbeda, ada yang memanggil temu erang, temu ireng, atau temu lotong. Ciri khusus dari tanaman ini adalah daunnya berwarna hijau kecoklatan dan bunganya begitu cantik dihiasi dengan warna hijau, kuning dan merah muda. Selain itu, kandungan pada temu ireng sangat baik manfaatnya bagi kesehatan. Dan beberapa diantaranya sudah kami rangkum, sehingga sobat mengetahui apa saja penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Temu Ireng.

Khasiat dari temu ireng bagi kesehatan adalah :

– Mengobati cacingan, Hal ini biasanya bisa terjadi pada anak – anak dan perlu dilakukan pengobatan dengan mengkonsumsi sari dari temu ireng yang sudah diparut. Caranya sangat mudah, tinggal siapkan beberapa rimpang dari temu ireng lalu parut atau blender. Rebus hingga mendidih dengan menambah sedikit gula aren dan garam. Minumkan selagi hangat pada anak yang menderita cacingan. Ciri – ciri anak yang terjangkit penyakit ini biasanya perut yang buncit namun badan sangat kurus.

– Memperlancar peredaran darah, sangat cocok bago sobat yang jarang plah raga dan badan terasa pegal atau lesu pada seluruh badan. Dengan mengikuti seperti mengobati cacingan diatas, maka sobat akan terhindar dari rasa capek tersebut. Namun dalam mengkonsumsinya, sobat juga bisa menambahkan bahan lain seperti daun pepaya atau temulawak.

Masih banyak lagi manfaat lain yang belum kami masukkan disini, mungkin lain kali kami akan mengupdate dengan masih membahas tentang kandungan pada Temu Ireng Tau Temu Hitam. Sekian dulu tentang Manfaat Dan Khasiat Temu Ireng Untuk Tubuh ini, semoga benar – benar membantu dan bisa bermanfaat lebih bagi sobat semua. Jika sobat menyukai artikel ini, Jangan Lupa di share ya..! Terima kasih…!

Manfaat Dan Khasiat Temu Ireng Untuk Tubuh | Khoirun Nisa' | 4.5