Manfaat Kedelai Hitam Untuk Cepat Hamil

Monday, December 14th, 2015 - Biji

Manfaat Kedelai Hitam – Manfaat kedelai hitam adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang cukup banyak ditemukan pada berbagai jenis bahan olahan salah satunya ialah pembuatan kecap manis. Kedelai hitam memang tak sepopuler kedelai biasa tentang keberadaannya di Indonesia. Pemakaian kedelai hitam juga masih terbatas hanya dalam pengolahan kecap manis saja, padahal sebenarnya kedelai hitam ini tak kalah dengan manfaat kedelai yang biasanya kita makan.

Tentang Kepopuleran dan Nutrisi Kedelai Hitam

Dalam terapi pengobatan Asia, kacang kedelai hitam yang cukup banyak dipakai sebagai diet untuk menjaga pola makan yang tergolong sehat. Kedua kedelai hitam memiliki kandungan isoflavon (seperti kedelai) dan punya banyak asam amino esensial, saponin, vitamin E, dan juga komponen gizi lainnya.

Menurut berbagai penelitian kacang kedelai hitam secara umum dipahami sebagai obat alami yang dapat meningkatkan kesehatan lebih dari orang yang tak mengkonsumsi makan kedelai. Selain itu, protein yang kaya dan Vitamin E yang terdapat dalam kacang hitam baik untuk elastin kulit dan bekerja sebagai kolagen pada kulit. Vitamin E dalam kacang hitam ialah vitamin larut dalam lemak yang dapat menghasilkan efek antioksidan.Manfaat Kedelai Hitam Untuk Cepat Hamil

Manfaat Kedelai Hitam

Berikut ini merupakan beberapa komponen kedelai hitam yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh manusia :

Antosianin

Untuk anti-penuaan, antosianin berperan sangat efektif untuk menjaga antioksidan yang dapat membantu tubuh manusia. Antosianin umumnya ditemukan dalam makanan hitam yang larut dalam air. Kedelai hitam memiliki kandungan antosianin, yang akan membuat kulit kacang hitam dan memberi nutrisi yang cukup luar biasa. Kulit hitam kacang ini memberi manfaat vitamin E dan asam amino esensial untuk menjaga kesehatan kulit, tetap muda dan rambut sehat, dan untuk membangun otot kuat. Selain itu pula, warna hitam memiliki kandungan komponen antioksidan tinggi yang berfungsi untuk mencegah penuaan, kanker, dan bisul. Berikut merupakan daftar manfaat kandungan antosianin yang ada dalam kedelai hitam untuk kesehatan manusia.

  1. Zat Antioksidan
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Kesehatan rambut
  4. Baik untuk kesehatan kulit
  5. Mencegah kanker
  6. Membangun otot
  7. Mengobati bisul

Isoflavon

Manfaat kedelai hitam mengandung isoflavon, yang menyerupai hormon estrogen pada wanita. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa kacang hitam mengandung isoflavon lebih sedikit dari kedelai. Efek dari Antosianin dan isoflavon bersama lebih mungkin untuk menguatkan tubuh dari isoflavon dalam kedelai. Dari itu, masyarakat di Asia umumnya mengetahui bahwa kacang hitam dan lebih bergizi dibanding kedelai biasa, itulah sebabnya kenapa kacang hitam lebih banyak dipakai sebagai obat.

Berikut beberapa manfaat Isoflavon yang terkandung dalam kandungan kacang kedelai

  1. Mencegah serangan jantung
  2. Mencegah Kanker
  3. Mencegah masalah pada prostat
  4. Mencegah masalah pada saat menopause
  5. Menjaga kesehatan tulang

Jadi, tak ada alasan lagi untuk tak menggunakan kedelai hitam dalam menu makanan Anda. Selamat mengonsumsi kedelai hitam ya….

Meningkatkan Kemungkinan Hamil

Seorang Peneliti di Tiongkok sudah menemukan bahwa ekstrak etanol kedelai hitam dapat merangsang pertumbuhan sel MCF-7 dan mampu meningkatkan ekspresi reseptor estrogen-responsif gen dalam penelitian mereka. Dalam sebuah studi klinis dari 36 pasien di Negara Jepang menunjukkan bahwa mengkonsumsi asupan bubuk kacang kedelai hitam selama 6 bulan bisa meningkatkan kemungkinan ovolusi dan kehamilan. Kedelai hitam memiliki sebuah kandungan yang amat baik bagi anda yang ingin hamil cepat dan memperoleh keturunan.

Kandungan nutrisi dalam kedelai hitam harus kita jadikan referensi nutrisi yang baik untuk tubuh. Masyarakat di negeri Jepang dan beberapa Negara-negara di Asia sudah aktif memakai herbal kedelai hitam untuk berbagai pengobatan tradisional maupun non tradisional yang amat efektif memberikan efek penyembuhan untuk kesehatan manusia.

Manfaat Kedelai Hitam Untuk Cepat Hamil | Planter | 4.5