Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan

advertisement

Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan – Bagi Anda yang biasa mengonsumsi nasi untuk sumber karbohidrat utama, sekarang Anda bisa mulai untuk melirik kentang yang tak hanya bisa menggantikan nasi namun juga kaya akan vitamin untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Kandungan vitamin utama pada kentang diantaranya; vitamin C, B, zat besi dan magnesium pada kentang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Kita.

Sebuah sumber menyebutkan beberapa manfaat kentang untuk kesehatan diantaranya untuk menurunkan darah tinggi. Dalam buah kentang terdapat molekul kukoamines yang jika dalam praktek pengobatan cina bisa dipakai untuk mengobati hipertensi.

Manfaat Ajaib kentang untuk Kesehatan

Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Anda yang suka menikmati kentang dan lezat ini dapat membantu mengobati penyakit kardiovaskuler serta dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Kandungan flavonoidnya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam darah. Selain itu pula, kandungan serat pada kentang mampu melancarkan BAB serta menjaga kesehatan usus.

Manfaat kentang yang tak hanya berkhasiat untuk kesehatan aja tapi juga berkhasiat untuk kecantikan. Menghilangkan lingkar hitam pada mata dengan menggunakan kompresan kentang parut yang punya kandungan zat catecholase sangat nyata khasiatnya.

Dapat mencegah penuaan dini juga bisa diperoleh dari kentang yang sangat kaya akan antioksidan dengan memakainya sebagai masker wajah alami. Tak hanya itu, kentang juga bermanfaat untuk menyamarkan noda pada wajah karena bekas jerawat, juga mampu memutihkan wajah dengan alami.

Kentang merupakan tumbuhan akar yang telah dikenal sebagai sumber karbohidrat yang tinggi. Bahan makanan ini juga termasuk dalam makanan pokok warga Eropa dan juga Amerika selain gandum. Selain tinggi kandungan karbohidrat, rupanya kentang juga banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B, fosfor, zat besi, kalsium, potasium, serat, dan juga protein.

Karena kandungan nutrisi yang amat beragam tadi kentang dapat dipakai untuk perawatan kecantikan. Salah satu khasiat dan manfaat kecantikan kentang yang sudah umum diketahui ialah untuk menyamarkan kantung mata. Kentang masih memiliki beberapa manfaat cantik lainnya.

Khasiat dan Manfaat Kentang untuk Kecantikan

Manfaat kentang untuk kecantikan

Manfaat kentang untuk kecantikan

1. Dapat Mengatasi penuaan dini
Nutrisi yang terdapat dalam kentang menjadikannya cocok untuk dibuat sebagai perawatan anti kerut. Masker jus kentang, bisa dipakai secara rutin untuk menyamarkan garis halus yang muncul pada wajah. Selain itu juga dapat memberi kelembutan dan kilau sehat pada kulit.

2. Untuk Mengatasi jerawat
Selain dapat mengatasi penuaan dini, jus kentang juga mampu mengatasi jerawat membandel di wajah Anda. Caranya, dinginkan kentang yang telah diblender sampai halus dalam lemari es. Kemudian gunakan untuk facial.

3. Dapat Mencerahkan kulit
Siapa sangka jika kentang dapat dijadikan sebagai pencerah kulit? Anda dapat memanfaatkan masker dari parutan kentang segar sebagai masker untuk membuat kulit Anda lebih cerah. Diamkanlah masker selama 30 menit lalu bilaslah wajah sampai bersih.

4. Untuk Mengangkat sel kulit mati
Parutan kentang dapat difungsikan untuk scrub alamiah yang tentunya lembut bagi kulit. Gosokkanlah parutan kentang segar pada wajah dan tubuh. Diamkanlah selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas sampai bersih. Mak kulit Anda akan menjadi tampak lebih segar bercahaya.

5. Untuk Menyehatkan rambut
Kentang punya banyak khasiat untuk kesehatan rambut Anda, diantaranya untuk mengatasi uban, melembapkan rambut, serta untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Buat jus kentang dari parutan kentang yang telah diperas, campurkan dengan 1 butir telur, dan 3 tetes perasan lemon. Oleskanlah campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala. Pijatlah kulit kepala. Kemudian biarkan selama 20 hingga 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Demikian posting kali ini tentang Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita bersama tentang dunia kesehatan dan kecantikan dengan bahan-bahan alami atau natural.

Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan | Planter | 4.5