Manfaat & Khasiat Kacang Panjang untuk Mencegah Anemia dan Kanker

Manfaat & Khasiat Kacang Panjang untuk Mencegah Anemia dan Kanker – Siapa yang belum kenal kacang panjang? Jenis Sayuran hijau yang satu ini pasti sudah akrab sebagai menu harian masyarakat indonesia, contohnya untuk gado-gado, tumis, pecel, dan lainnya. Kacang panjang sangat mudah dijumpai, mulai dari pedagang sayur pasar tradisional sampai supermarket mewah. Harganya pun juga terbilang murah, semua orang dapat menikmati lezatnya kacang panjang.

Manfaat & Khasiat Kacang Panjang untuk Mencegah Anemia dan Kanker

Walau kacang panjang sering diremehkan karena harganya yang murah, sayuran hijau ini punya manfaat besar untuk kesehatan, terutama bagi kaum wanita. Inilah beragam manfaat baik kacang panjang.

Nutrisi Kacang panjang
Kacang panjang mampu memenuhi nutrisi harian Anda yakni mengandung beta karoten, protein, klorofil, riboflavinserat, vitamin B, zat besi, vitamin B2, vitamin B6, folat, magnesium, tembaga, mangan, potasium, selenium dan zinc. Selain berbagai nutrisi yang bermanfaat tadi, kelebihan kacang panjang ialah bebas kolesterol, bebeas lemak jahat, sodium dan rendah lemak. Menjadikan kacang panjang sebagai makanan yang cenderung aman untuk dikonsumsi bagi mereka yang bermasalah dengan penyakit berat.

Manfaat Baik Kacang Panjang
Di beberapa negara, kacang panjang dipakai sebagai bahan alami untuk mengatasi rematik, masalah saluran kemih dan radang sendi. Dengan segala kandungan nutrisinya, kacang panjang bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke, serangan jantung, mencegah sembelit, darah tinggi, dan dapat meningkatkan kesehatan organ tubuh secara keseluruhan. Tak hanya itu, kacang panjang juga mampu mencegah penyakit diare serta menjaga kecantikan kulit dari dalam.

Antioksidan serta fungsi antibakterial yang ada dalam kacang panjang akan menurunkan resiko kanker payudara dan juga leukimia (kanker darah). Kacang panjang juga sangat berperan untuk menjadikan sel darah merah sehat, mencegah sakit punggung juga mencegah terjadinya anemia. Semua fungsi tadi sangat baik untuk kaum wanita, karena kaum wanita lebih rentan terkena anemia.
Sekian artikel kami kali ini tentang Manfaat & Khasiat Kacang Panjang untuk Mencegah Anemia dan Kanker, semoga apa yang telah kami paparkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi jenis sayuran kacang panjang ini agar kualitas hidup dan kesehatan anda semakin Optimal.

Manfaat & Khasiat Kacang Panjang untuk Mencegah Anemia dan Kanker | Planter | 4.5