Manfaat Konsumsi Almond Untuk Mengurangi Lipatan Di Perut

advertisement

Manfaat Konsumsi Almond – Tak hanya karena rasanya yang gurih dan lezat, kacang almond ternyata juga punya manfaat yang cukup baik. Karena, kacang yang umumnya dimakan sebagai cemilan, ataupun condimen dalam berbagai macam cake dan juga es krim ini rupanya mampu membantu kita dalam memangkas lemak bergelambir yang terdapat di perut. Ya, Segenggam kacang almond yang kita konsumsi dengan rutin rupanya dapat membawa Anda pada bentuk badan ideal seperti yang Anda inginkan.

Kacang almond kaya akan nutrisi yang sangat berkhasiat untuk menyingkirkan tumpukan lemak pada bagian pinggang sampai atas pinggul dan juga merampingkan bagian paha. Tak cuma itu, nutrisi yang terdapat dalam kacang almond juga dipercaya mampu membantu dalam mengurangi risiko sakit jantung dengan untuk mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam darah.Manfaat Konsumsi Almond Untuk Mengurangi Lipatan Di Perut

Manfaat Konsumsi Almond

Dalam sebuah hasil penelitian yang sudah diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association, sesudah 6 minggu, diketahui bahwa dengan mengkonsumsi segenggam kacang almond setiap hari ternyata terbukti dapat mengurangi lemak pada bagian perut, pinggang dan kaki pada orang partisipan penelitian. Selain itu juga, kacang almond juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Karena akan membantu Anda untuk memperoleh bentuk badan ideal karena lemak perut yang mulai berkurang, maka dengan mengkonsumsi segenggam kacang almond dengan rutin juga dapat membantu Anda agar hidup lebih sehat. Karena, lemak perut yang berlebih akan menutupi organ-organ penting didalam tubuh seperti contoh liver, jantung, lambung ataupun paru-paru. Jika terlalu banyak tumpukan lemak akan menyebabkan metabolisme tubuh yang menurun, tekanan darah tinggi, meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung dan juga obesitas. Oleh karena itu, berkurangnya lemak pada perut tentu akan menjadikan hidup Anda jauh lebih sehat dengan risiko penyakit yang ikut berkurang pula.

Dr. Claire Berryman, seorang ketua penelitian dari Pennsylvania State University, mengemukakan bahwa penelitian yang dia lakukan bersama timnya menyimpulkan bahwa almond kaya kandungan karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini kaya akan serat, sehingga cukup lama dicerna oleh tubuh. Hal ini yang menjadikan kita tak akan gampang merasa lapar sehabis mengkonsumsi segenggam kacang almond. Selain menjadikan rasa kenyang Anda lebih awet, mengkonsumsi kacang almond juga tak akan menyebabkan lonjakan gula darah seperti halnya karbohidrat sederhana yang lain.

“Dengan memilih kacang almond sebagai cemilan di sela jam makan, akan menjadi pilihan cerdas dalam mengurangi lemak perut dan juga mencegah terjadinya penyakit jantung,” kata Dr. Claire.

Pada segenggam kacang almond, mengandung 160 kalori, serat, protein, dan berbagai vitamin dan juga mineral. Salah satu vitamin yang terdapat dalam kacang almond ialah vitamin E yang berguna sebagai zat antioksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Selain itu pula, kacang almond juga kaya akan kandungan mangan; mineral yang dapat membantu untuk menguatkan tulang. Serta, magnesium yang sangat penting untuk menjaga fungsi organ dalam, otot dan syaraf. Selain itu pula, magnesium juga dibutuhkan tubuh untuk mengatur tekanan darah agar supaya tetap stabil.

Sekarang sudah tahu bukan?, Apakah Anda tertarik untuk memulai mengkonsumsi kacang almond untuk mengatasi lemak di perut? Selamat mencoba ya sobat. Namun perlu diingat, pastikan Anda mengkonsumsi kacang almond tak lebih dari 160 gram (sekitar segenggam tangan) per hari ya? Dan konsumsi dalam bentuk kacang almond yang masih utuh dengan kulitnya dan tidak menambahkan garam ataupun perasa lainnya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Manfaat Konsumsi Almond Untuk Mengurangi Lipatan Di Perut | Planter | 4.5