Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh – Buah dengan warna coklat matang yang cukup khas ini pastinya sering Anda jumpai pada saat bulan Ramadhan. Mulai dari pedagang kaki lima sampai gerai-gerai supermarket menjual beragam jenis kurma. Rasanya yang legit serta kandungan kalorinya yang cukup tinggi menjadikan buah ini sebagai salah satu makanan faforit pada saat bulan Ramadhan tiba, dan ternyata buah ini memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Kurma rupanya tak hanya memiliki kandungan kalori saja, dikutip dari sebuah sumber, kurma rupanya juga mengandung zat potassium, polipnol, dan lainnya. Potasium ialah zat yang juga termasuk kedalam bagian elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh, pada umumnya zat ini berfungsi sebagai pengontrol peredaran darah serta mampu menurunkan tekanan darah tubuh Anda. Zat ini juga yang akan membuat tubuh kita sensitive pada makanan yang mengandung sodium.

Nah sobat, sodium ini ialah salah satu zat yang dapat mengakibatkan tingginya tekanan darah. Maka potasium akan berkhasiat untuk melarutkan zat sodium yang dapat menyumbat pada aliran darah. Tak hanya itu, Zat ini juga berfungsi dalam system saraf. Saraf-saraf memakai zat potassium untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Tak hanya potasium, polipenol ialah zat kedua yang terkandung pada buah coklat legit ini. Polipenol merupakan salah satu bahan kimia yang dibuat oleh jenis makanan pangan. Polipenol berfungsi sebagai zat antioksidan pada tubuh kita, terutama pada sel-sel tubuh. Polipenol dapat mencegah terjadinya oksidasi pada sel, sehingga strutur DNA akan tetap terpelihara dan tidak rusak.

Polipenol juga diketahui mampu menjaga kekebalan / sistem imun tubuh kita serta dapat menyerang sel-sel yang menjadi penyebab alergi. So, nampaknya peran kurma untuk kesehatan sistem dalam tubuh sangat besar ya?. Sudah tahu Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh ? Maka, jangan ragu mengkonsumsi buah kurma ya…. mari jaga kesehatan agar kita bisa beraktifitas dengan sebaik-baiknya.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh | Planter | 4.5