Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh

advertisement
Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh – Sobat, pasti Anda sudah tahu kalau bawang merah bisa dikonsumsi mentahnya. Hal yang sering dilihat adalah pada saat kita memakan sate dengan diringi irisan bawang pada bumbunya. Sudah wajar sih, karena kandungan yang didapat pada bawang merah mentah sangat baik untuk menetralkan kandungan buruk pada daging sate tersebut. Sebagian orang tidak menyukai bawang mentah dikarenakan baunya yang tidak enak serta rasanya yang agak pedas pahit. Namun siapa sangka jika bawang ini lebih baik dikonsumsi mentah dari pada yang sudah dimasak.
Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah

Memang bawang lebih dikenal sebagai bumbu dapur yang sangat dibutuhkan. Sebagai penambah aroma dan juga membuat masakan lebih harum dan enak dimakan. Tapi pada dasarnya, setiap bahan mempunyai fungsi yang berbeda entah itu pada saat mentah maupun matang. Dan berikut kami sudah merangkum beberapa manfaat bagi tubuh jika kita mengkonsumsi bawang merah mentah :
  • Pada sate yang kita makan, biasanya kita mendapatkan bawang pada bumbu, Kenapa? Karena daging yang dibakar tersebut mempunyai banyak kandungan kolesterol dan Zat besi yang begitu banyak. Dan dalam hal ini, bawang mentah bisa menetralkan kolesterol tersebut serta menurunkan tekanan darah.
  • Menghancurkan racun serta partikel lain didalam usus.
  • Mengobati sakit serta mencegah peradangan pada tenggorokan.
  • Menghancurkan serta mencegah tersebarnya sel kanker didalam tubuh.
  • Mencegah dan mengobati diabetes.
Sebenarnya pada artikel sebelumnya kami sudah menerangkan tentang manfaat bawang merah. Dan sebagai lanjutan dari pembahasan, maka kami tulis kembali namun dengan versi yang berbeda. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat atau masih ada yang kurang dari keterangan diatas, sobat bisa meninggalkan komentar dibawah artikel ini. Semoga bahasan tentang Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa membantu. Dan salam sehat selalu.!
Artikel tentang tanaman obat yang lain :

Manfaat lain dari Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah

  1. Menyembuhkan sembelit
    Serat yang terkandung pada bawang merah membantu dalam proses membuang racun dan juga partikel makanan keras yang terjebak didalam usus. Bila Anda penderita sembelit, jangan sungkan untuk makan bawang merah mentah.2. Masalah pendarahan
    Bawang merah adalah salah satu obat mujarab dalam menyembuhkan hemoroid ataupun wasir. Bahkan, Anda juga bisa memakainya untuk mengobati pendarahan pada hidung. Caranya mudah kok. Irislah bawang merah dan hiruplah baunya dengan perlahan.3. Mengontrol diabetes
    Makan / mengkonsumsi bawang merah mentah akan mampu meningkatkan produksi insulin. Maka, Bila Anda menderita diabetes, perbanyaklah mengkonsumsi salad bawang dengan teratur.

    4. Melindungi jantung
    Mengkonsumsi bawang merah mentah dengan teratur bisa melindungi jantung dari resiko bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan bermanfaat untuk membuka arteri yang tersumbat.

    5. Mengontrol kadar kolesterol
    Makanan herbal ini mampu mengontrol kolesterol dengan cara mengurangi kolesterol jahat (LDL). Bawang merah juga memiliki kandungan sulfida methylallyl dan juga asam-amino sulfur yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan juga meningkatkan kolesterol baik (HDL).

    6. Mencegah kanker
    Bawang merah punya banyak kandungan senyawa belerang. Kandungan Sulfur bisa melindungi tubuh dari penyakit kanker lambung, paru-paru, usus payudara, dan prostat. Mengkonsumsi bawang mentah juga dapat membantu menyembuhkan gangguan pada saluran kemih juga lho. Sekian dan semoga bermanfaat.

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah Bagi Kesehatan Tubuh | Khoirun Nisa' | 4.5