Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh – Telur adalah salah satu sumber protein hewani yang telah dikonsumsi oleh sebagian besar penduduk dunia. Kandungan protein yang terdapat dalam telur yang cukup tinggi menjadikannya membawa berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tak semua orang bisa dengan bebas mengkonsumsi telur. Hal ini karena kandungan lemak yang terbilang cukup tinggi dalam kuning telur sehingga tak disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita kolesterol. Meskipun demikian, ini bukan berarti semua bagian dari telur tidak baik untuk dikonsumsi ya, sobat. Karena, putih telur tak punya kandungan lemak yang berbahaya untuk penderita kolesterol dan masih terbilang aman bila dikonsumsi dalam jumlah yang tak berlebihan.

Putih telur juga seringkali digunakan sebagai bahan masakan atau pembuatan kue, menjadikan tekstur dan rasa yang dihasilkan dari bahan kue tersebut jadi lebih enak dan special, maka tak jarang bila putih telur digunakan sebagai pelengkap atau mungkin bahan utama dalam pembuatan beberapa jenis kue rumahan, karena tak hanya lezat, kandungan nutrisinya pun juga sangat baik untuk tubuh kita.

Selain itu pula, putih telur punya manfaat kesehatan yang lain untuk tubuh karena kandungan nutrisinya yang terbilang cukup beragam. Apa saja sih manfaat putih telur ini untuk tubuh kita? Yuk simak ulasannya yang berikut ini.Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh

·         Sumber Protein

Yakni lebih dari setengah kandungan protein yang terdapat dalam telur berasal dari bagian putih telur. Putih telur tunggal punya kandungan ± 4 gram protein tanpa lemak. Sedangkan Protein rendah lemak yang ada dalam putih telur ini membuatnya bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

·         Sumber Mikronutrien

Bagian Putih telur punya sejumlah besar kandungan nutrisi yang amat baik untuk tubuh, diantaranya riboflavin, fosfor, folat, zat besi, dan beragam macam vitamin seperti vitamin A, D dan B12. Karena kandungan nutrisi yang beragam tadi, maka tak heran bila mengkonsumsi putih telur akan memberikan manfaat yang cukup banyak untuk tubuh kita.

·         Sumber Tenaga

Terdapat Kandungan protein yang cukup tinggi dari putih telur yang mampu memberikan sumber energi yang besar untuk tubuh. Oleh karenanya, bila Anda sedang menjalani training khusus, akan sangat disarankan untuk mengkonsumsi putih telur.

Selain 3 manfaat yang telah kami sebutkan diatas, konsumsi putih telur juga akan memberikan manfaat besar dalam pembentukan otot tubuh Anda. Bila Anda sedang melakukan training untuk body building, PT Anda biasanya akan menyarankan Anda untuk mengkonsumsi 2 butir telur (pada bagian putihnya aja) saat sebelum melakukan latihan.

Terlebih pula, Anda tak perlu khawatir dengan efek samping dalam mengkonsumsi putih telur ini. Karena seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, putih telur termasuk bebas lemak berbahaya bagi kolesterol dan juga rendah kalori. Meskipun demikian, Anda tentu tak disarankan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah berlebihan ya, sobat. Konsumsilah secukupnya aja. Sekian ulasan kami kali ini tentang Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh, semoga banyak manfaat yang dapat kita petik bersama utamanya hal-hal yang dapat menunjang pengetahuan kita tentang dunia kesehatan dan kebugaran. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, mohon share ke facebook, twitter dan G+ Anda. Terima kasih

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh | Planter | 4.5