Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Tanaman Obat – Siapa sih yang tidak tahu dengan tumbuhan yang satu ini, Selain rasa dan bau dari daun yang begitu khas, Seledri sangat sering dimanfaatkan sebagai bahan rempah atau bumbu pada beberapa masakan. Seledri ini biasanya sering kita jumpai pada masakan berkuah yang salah satu contohnya adalah Soto, Bakso dan lain – lainnya. Manfaat dari seledri tak cukup pada rempah saja. Ternyata seledri juga bisa digunakan sebagai bahan alternatif pengganti obat yang berkhasiat sebagai Obat Tradisional.

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Seledri masuk klasifikasi dari kerajaan Plantae dan masih dalam kelas magnoliopsida. Dengan nama ilmiah Apium graveolens, seledri masih satu famili dengan tumbuhan jenis Apiaceae.

Kandungan kimia pada seledri boleh dibilang sangat banyak dan bervariasi, beberapa dari kandungan tersebut adalah : Minyak Atsiri, butilidftalida, Butilflatida, apiin, isokuersitrin, furanokumarin, serta isoimperatorin,Asam lemak, stigmasterol, sitosterol, Flavonoid dan Graveobiosid.

Sedangkan manfat Seledri Bagi Kesehatan adalah :
– Mengurangi tekanan darah tinggi atau menurunkan kolesterol dalam darah
– Meluruh atau memperlancar keringat
– Penambah nafsu makan
– Menyembuhkan serta sebagai obat alami hipertensi
– Mengobati rematik

Daun seledri juga mempunyai efek samping bagi sebagain orang, Contohnya dapat mengurangi produksi ASI pada ibu menyusui, serta juga mampu menyebabkan alergi pada penderita penyakit Radang Ka’al.

Bagaimana? Apa keterangan diatas bisa membantu? Sekian dulu tentang Tanaman Obat yang membahas Manfaat Seledri Bagi Kesehatan, semoga benar – benar bisa bermanfaat dan bisa berguna bagi sobat semua. Jangan lupa dishare ya… Terima kasih..!

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan | Khoirun Nisa' | 4.5