Manfaat Tanaman Obat Pada Daun Kelor

advertisement

Tanaman Obat – Daun Kelor / Merunggai (Moringa oleifera) merupakan salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan pada bagian daunnya untuk dijadikan sebagai sayur atau kuah bening yang mempunyai rasa yang begitu khas. Selain itu, Buah dari Kelor ini, sebut saja namanya klentang, juga bisa dijadikan sayur lodeh yang bercita rasa unik dan mampu menambah nafsu makan. Khasiat dari daun kelor sangat tidak main – main. Manfaatnya cukup ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh dan antioksidan alami yang sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Tanaman Obat Pada Daun Kelor

Manfaat Tanaman Obat Pada Daun Kelor

Pada sebagian orang didesa, kebanyakan hanyalah memanfaatkan daunnya saja sebagai penangkal ilmu hitam, Maklum masih lekat dekat budaya yang mempercayai mitos. Dan juga dipercaya bisa mengobati teluh dari ilmu ghaib tersebut. Ciri dari tanaman daun kelor ini sangatlah simple, Pohonnya sangat rapuh dan mempunyai bunga berwarna putih keukuning – kuningan. Daunnya berbentuk bulat telur dan majemuk.

Kandungan Gizi dari daun kelor ini dipercaya mempunyai kandungan tujuh kali kandungan vitamin C pada jeruk, empat kali lebih tinggi kandungan kalsium dari pada susu, empat kali vitamin A dari pada wortel serta dua kali protein pada susu dan juga tiga kali kandungan Potassium dari pada pisang. Dari beberapa kandungan yang lebih tinggi tersebut, manfaat yang didapat pada kesehatan sangatlah banyak. Dan jika sobat penasaran, alangkah baiknya jika langsung saja kita simak keterangan dibawah ini!

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan :
– Sebagai Antioksdan yang meningkatkan daya tahan tubuh
– Menjaga kesehatan Mata dan membuat pandangan tetap bening
– Menyegarkan Otak serta meningkatkan daya pikir
– Menjaga metabolisme tubuh tetap normal
– Melancarkan pencernaan
– Sebagai obat anti radang alami
– Menurunkan kadar gula atau kolesterol dalam darah
– Menunda penuaan dengan menghilangkan garis-garis wajah

Daun kelor jika dikonsumsi secara rutin guna membuat dan menghilangkan eneg terhadap makanan dan juga dapat meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Hal ini akan kita rasakan dengan tubuh yang terasa ringan dan juga membuat keringat keluar dengan lancar. Dengan mengkonsumsi sayur daun kelor ini, keseimbangan gizi serta nutrisi pada tubuh akan terpenuhi. Selain itu, Khasiat lain dari daun kelor adalah mengatasi keluhan yang disebabkan oleh kekurangan vitamin dan meineral. Slah satu contohnya adalah Kurang vitamin A (Gangguan Penglihatan), kekurangan vitamin B1 (penyakit beri-beri), kekurangan Choline (penumpukan lemak pada liver atau hati), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan vitamin B2 (kulit kering dan pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan protein (rambut pecah-pecah dan gangguan pertumbuhan pada anak), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), danĀ  kekurangan kalsium (osteoporosis).

Dari beberapa manfaat dan khasiat daun kelor diatas, kita tidak usah ragu lagi untuk mengkonsumsinya dikehidupan sehari – hari kita. Sudah jelas kan? Semoga artikel tentang Manfaat Tanaman Obat Pada Daun Kelor ini bisa membantu. Dan selamat mencoba ya… semoga kita sehat selalu. Terima kasih…!

Manfaat Tanaman Obat Pada Daun Kelor | Khoirun Nisa' | 4.5