Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

advertisement
Tips Kecantikan – Merawat kecantikan merupakan suatu yang wajib dilakukan oleh para kaum hawa, khususnya para remaja yang sedang memasuki masa puber. Kenapa demikian? Karena pada masa tersebut wajah lebih rentan berminyak dan mampu memancing timbulnya jerawat. Sebenarnya pada postingan sebelumnya kami sudah menulis artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Jerawat, namun tak cukup disitu saja, kadang jerawat yang terlanjur parah bisa meninggalkan bekas hitam pada wajah. Oleh karena itu, sedari dini kita harus pintar – pintar dalam merawat dan menjaga kebersihan wajah agar terhindar dari yang namanya jerawat.
Tumbuhnya jerawat bisa dipicu oleh beberapa faktor yang bahkan tidak kita sadari. Seperti halnya saat mau Haid atau datang bulan, Wajah yang terlalu kotor dan berminyak, Faktor keturunan, dan bisa juga dikarenakan terlalu banyak pikiran atau stress. Dan kerana beberapa hal tersebut kita harus paham betul tentang cara menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup yang sehat dengan dibarengi rajin olah raga secara rutin.
Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami
 Adapun beberapa Cara alami yang harus dilakukan untuk menghilangkan bekas Jerawat adalah :
>> Menggunakan Putih Telur Dan Madu
Kedua bahan tersebut dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan bekas yang ditimbulkan. Untuk penggunaannya pun boleh dibilang sangat mudah. Sobat cukup mencampurkan kedua bahan diatas dan oleskan pada area wajah yang mempunyai bekas jerawat menghitam (Untuk lebih maksimal sih dioleskan pada seluruh area wajah). Tunggu beberapa saat hingga bahan tersebut dirasa kaku dan mengering. Selanjutnya tinggal dibilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan setiap hari secara rutin pada waktu senggang.
Tanaman Obat yang satu ini memang mempunyai multi fungsi terutama dibidang kesehatan dan kecantikan. Untuk pemanfaatan lidah buaya yang akan digunakan menghilangkan bekas jerawat, sobat tinggal siapkan saja Lidah buaya yang sudah dikupas dan diambil dagingnya. Selanjutnya haluskan hingga berbentuk gel dan oleskan pada area wajah secara merata. Gel lidah buaya ini dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Setelah didiamkan beberapa menit dan dirasa sudah mengering. Bilas atau bersihkan dengan air.
Buah yang satu ini memang mempunyai fungsi untuk membersihkan, Sobat bisa menggunakan air jeruk ini secara langsung dan dioleskan kewajah. Atau juga bisa dijadikan bahan minuman, entah itu di jus maupun diseduh sebagai wedang. Dengan kedua langkah tersebut sobat akan mendapat dua khasiat sekaligus, Untuk kesehatan dari dalam dan juga membersihkan wajah.
Selain menyembuhkan, temu kunci juga akan membuat wajah lebih bersih dari dalam. karena selain membuat kulit tetap halus, Temu kunci juga mencegah bau badan dan menghilangkan bekas jerawat. Untuk memanfaatkan, Cukup sediakan beberapa rimapang dari temu kunci dan tumbuk hingga halus. Untuk memaksimalkan hasil yang didapat, sobat bisa menambahkan beberapa lembar daun sirih yang juga ditumbuk. Kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan menambahkan sedikit air. Sebelum diminum, sobat bisa mencamppurkan sedikit garam guna meredam sedikit rasa pahit dari jamu tersebut.
Sayuran ini ternyata sangat ampuh untuk mencegah timbulnya terawat dan juga sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Caranya ya cukup konsumsi asparagus sebagai sayur, dan dikonsumsi setiap hari.>> Beras Putih
Siapa sangka, bahan yang merupakan salah satu kebutuhan pangan ini juga bisa jadi salah satu alternatif memutihkan wajah serta menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan beras putih hingga berbentuk bubuk, dan beri sedikit air hingga berbentuk gel. Oleskas pada wajah atau lebih dikenal dengan istilah masker. Tunggu sampai mengering lalu basuh dengan air bersih.>> Bengkoang
Bengkoang bisa digunakan sebagai bahan pangan sekaligus alternatif memutihkan wajah. Dengan menghaluskan daging bengkoang yang sudah dikupas, sobat bisa mengoleskannya secara merata pada seluruh area wajah. Setelah mengering dan dirasa kaku, bilaslah dengan air bersih.Sebenarnya masih ada lagi bahan lain yang sangat baik untuk emncegah dan menghilangkan bekas jerawat seperti Temulawak, Wortel yang menghaluskan kulit dan lain – lainnya. Dan untuk melakukan pencegahan supaya wajah tidak tumbuh jerawat, sobat juga bisa melakukan tips dibawah ini!

  • Kurangi menyentuh wajah langsung dengan tangan atau kuku. Karena tangan dan kuku merupakan sarang bakteri yang baik. Usahakan kalau mengusap wajah, gunakan kain handuk atau tisu.
  • Perbanyak Minum Air : Zat yang satu memang tidak boleh jauh dari samping kita. Selain sebagai penyuplai oksigen pada aliran darah, Melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh. Air juga membantu dalam mencegah kulit mengering.
  • Jaga Kebersihan Wajah : Dalam hal ini sobat dituntut untuk selalu menjaga kebersihan wajah,. Entah itu dari minyak ataupun juga dari kotoran atau debu yang menempel. Usahakan bersihkan wajah dengan memakai sabun yang cocok untuk kulit kita.
  • Cukup Istirahat : Hal ini juga membantu dalam menjaga pikiran kita stress. Karena stress dipercaya dapat menumbuhkan jerawat. Usahakan istirahat yang cukup dan kalau perlu libur kerja dulu.
Sekian dulu tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan informasi yang sobat butuhkan. Jangan Lupa dishare pada temen – temennya juga ya…! Terima kasih!
Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami | Khoirun Nisa' | 4.5