Mengobati Cacingan Dengan Temu Giring

Wednesday, September 24th, 2014 - Rimpang

Tanaman Obat – Temu giring merupakan salah satu tumbuhan alternatif mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Tanaman yang termasuk dalam jenis umbi – umbian atau temu – temuan ini masih satu kerajaan Plantae yang kalsifikasinya dalam keluarga Zingiberaceae. Temu giring mempunyai nama ilmiah (Curcuma heyneana) dan banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Dengan mempunyai rasa yang sangat pahit, banyak dari orang tidak suka mengkonsumsinya.

Mengobati Cacingan Dengan Temu Giring

Mengobati Cacingan Dengan Temu Giring

Seperti yang tertera pada judul, temu giring sangat membantu mengobati sakit cacingan, terutama bagi anak – anak dikarenakan daya tahan serta alat pencernaan masih belum sempurna. Kegunaan tak hanya mencakup itu saja, berbagai manfaat lain juga bisa kita dapat dengan mengkonsumsi olahan dari temu giring tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat lihat beberapa manfaat temu giring bagi kesehatan dibawah ini :

– Hal utama adalah membunuh serta mengeluarkan cacing dari dalam tubuh
– Mengobati sakit perut, dikarenakan temu giring mampu menurunkan asam lambung dan mendinginkan perut atau lambung.
– Bagi tips kecantikan, temu giring mampu membuat tubuh cepat langsing. Sangat cocok dikonsumsi bagi sobat yang ingin mengecilaknperut buncit.

Untuk penggunaan serta cara pembuatannya sangatlah mudah, cukup sobat siapkan beberapa rimpang dari temu giring dan dicuci bersih. Parut atau haluskan serta peras dengan menambah sedkit air. Rebus sebentar hingga hampir mendidih. Tambahkan sedkit garam lalu minum selagi hangat.

Sekian dulu untuk bahasan Mengobati Cacingan Dengan Temu Giring  ini, mungkin lain kali kami akan mengupdate artikel ini atau membahas diatikel lain yang masih berhubungan dengan penyakit cacing. Semoga bermanfaat Ya…!

Mengobati Cacingan Dengan Temu Giring | Khoirun Nisa' | 4.5