Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker Payudara

Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker PayudaraMinyak zaitun memang telah dikenal amat sangat bermanfaat bagi kulit kita, namun rupanya minyak zaitun punya manfaat lain, yakni untuk mencegah penyakit kanker payudara.

Sebuah penelitian kesehatan yang di lakukan di Spanyol mengemukakan, bahwa dengan mengkonsumsi empat sendok minyak zaitun dalam sehari mampu mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker Payudara

Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker Payudara

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 4200 wanita umur 60 hingga 80 tahun dibagi menjadi 3 kelompok dan masing-masing mendapat menu diet Mediterania yang berbeda-beda, kelompok pertama ditambah minyak zaitun, kelompok kedua ditambah kacang-kacangan dan kelompok terakhir diet rendah lemak. Diet Mediterania ini terdiri dari buah-buahan, kacang-kacangan, sayur, daging dan ikan.

Dalam pemeriksaan lanjutan sesudah 5 tahun, disimpulkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi diet Mediterania yang ditambah dengan empat sendok minyak zaitun beresiko 68% lebih rendah untuk terkena penyakit kanker payudara. Empat sendok minyak zaitun ini ditambah pada salad, roti dan digunakan pula untuk memasak masakan.

Nah terbukti, empat sendok minyak zaitun dapat mengurangi resiko kanker payudara, namun tahukah anda bagaimana cara kerjanya?

Dr. Miguel Angel Martines-Gonzales, seorang peneliti dari University of Navarra, Spanyol, mengungkapkan, bahwa zat-zat yang terdapat dalam minyak zaitun mampu mencegah perkembangan sel kanker dan juga dapat mematikan sel-sel yang tak normal.

Adapun cara alternatif lain untuk dapat mengurangi resiko penyakit kanker payudara ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti jenis buah – buahan dan sayur – sayuran segar, mengurangi dan bahkan menjauhi minuman beralkohol, tak merokok dan rutin untuk memeriksakan kanker payudara yang telah direkomendasikan oleh dokter, baik SADARI ataupun mammografi.

Nah, sudah tahu bukan pentingnya Minyak Zaitun dalam mengatasi dan mencegah penyakit kanker payudara? So, mulai sekarang tak ada salahnya jika kita menambahkan Minyak Zaitun dalam makanan yang akan kita makan, dan jika merasa belum familiar untuk menggunakan Minyak Zaitun dalam makanan maka tak ada salahnya jika konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gizi atau dokter Anda.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Yuk mari kita selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita demi kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker Payudara, Terima kasih.

Minyak Zaitun Turunkan Risiko Kanker Payudara | Planter | 4.5