Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala

Tuesday, October 14th, 2014 - Tips Pengobatan

Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala – Dalm kehidupan sehari-hari, mestinya kita tidak luput dari yang namanya serangan penyakit dikarenakan kondisi tubuh yang tidak selalu fit dan rentan terkena serangan virus yang mengakibatkan ada gangguan pada kesehatan. Dan pada salah satu bahasan kita kali ini adalah mengenai salah satu penyakit yang sangat lazim atau normal dialami oleh beberapa orang yaitu sakit kepala. Jika diamati dari penyebab dari sakit kepala yang kita ketahui, ada beberapa hal yang dapat memicu penyakit tersebut, salah satunya adalah gaya hidup yang kurang sehat, kurang tidur dan juga terlalu banyak pikiran. Untuk beberapa jenis sakit kepala adalah : Migren atau migrain, sakit kepala sebelah, sakit kepala belakang, sakit kepala tension. Dan jika sakit kepala tersebut dialami secara terus menerus, maka perlu penanganan yang serius agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.  Dan untuk melakukan pengobatan, ada banyak cara dan jalan untuk menerapkannya, Salah satu dari beberapa bahan tersebut bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi buah, resep jamu dari tanaman obat, atau jenis tanaman herbal lain yang mungkin sudah sobat ketahui.

Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala

Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala

Sebenarnya sudah banyak beredar artikel yang sudah membahas tentang sakit kepala ini, Dan beberapa dari artikel yang kami dapat dari mesin pencari seperti Berikut : Makanan penghilang sakit kepala, Cara mengobati sakit kepala secara tepat dan cepat, Bahan makanan pereda sakit kepala, obat sakit kepala tradisional, Cara mengobati sakit kepala denga obat tradisional, tips mengurangi sakit kepala dan masih banyak yang lainnya. Namun untuk bahasan kita kali ini merupakan sedikit agak berbeda namun masih dalam satu lingkup dan penerapan yang sama. Dan untuk lebih singkatnya, mungkin kami langsung saja bahas beberapa jenis makanan, buah serta obat alami yang cocok untuk atasi sakit kepala.

Untuk Minuman dan buah yang dapat meredakan sakit kepala sbb :

Es batu, air mineral, kopi, Jus buah : Sedikit keterangan tentang beberapa bahan minuman tersebut, Dengan meminum banyak air putih sedikit banyak sakit kepala akan berkurang, kenapa demikian, karena salah satu penyebab sakit kepala tersebut bisa disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk penggunaan es batu hanyalah pada bagian luar saja yaitu sebagai kompres. Hal ini akan mendinginkan kepala yang panas akibat berjemur. Sedangkan untuk jus buah, kita bisa membuatnya agar mengurangi rasa pening yang disebabkan efek dari sakit kepala. Dan tidak semua jus buah bisa menyembuhkan. Ada beberapa buah yang mungkin bisa sobat pilih dan diantaranya adalah : Pisang, Alpukat dan semangka. Ketiga buah tersebut sangat baik dan banyak mengandung air.

Untuk Makanan Yang mampu mengatasi sakit kepala adalah :

Kentang, Daun Mint, Ikan Laut dan bahan lain yang banyak mengandung protein. Beberapa dari manfaat makanan yang sudah disebutkan, sangat tidak dipungkiri bahwa kandungan pada ikan laut mampu mengurangi sakit kepala dikarenakan kebutuhan otak dalam menjalankan daya pikir bisa dinormalkan kembali. Daun mint yang dimaksud adalah tidak tentu dari daun mint langsung, sobat juga bisa mengkonsumsi dari olahan dari daun tersebut, seperti permen atau makanan lain yang sekarang sudah banyak terjual.

Untuk bahan ramuan tradisional, Ada beberapa macam bahan alternatif sebagai berikut :

>> Obat Luar (dioleskas pada bagian kening atau dahi)

  • Menggunakan daun cocor bebek : Ambil beberapa lembar dari tanaman obat tersebut, cuci bersih kemudian dihaluskan dengan sedikit campuran garam. Selanjutnya tinggal oleskan airnya pada area sakit kepala. Lakukan hal ini secara rutin sekitar 2 kali sehari sampai benar-benar sembuh.
  • Menggunakan racikan obat tradisional : bahan yang disiapkan adalah ; 3 siung bawang merah, Jintan/jinten kira-kira 1 sendok teh dan buah jeruk nipis. Haluskan bawang dan jinten kemudian basahi dengan perasan jeruk nipis tersebut. Jika dirasa sudah menjadi seperti gel/jel, oleskan pada area sakit kepala (dahi, kening dan pelipis mata atau alis) Untuk penggunaan sama dengan cocor bebek yaitu 2 kali sehari.

>> Obat Dalam atau Bahan Konsumsi

  • Kangkung yang dikukus dan dijadikan sayur lalapan (hal ini akan menyebabkan kantuk dan meredakan sakit kepala pada saat tidur. Jika dirasa ngantuk sehabis makan kangkung ini, sobat bawa tidur saja agar terapi pengobatan berjalan normal.
  • Rebusan kacang hijau/ijo, Tips ini bisa sobat lakukan dengan dengan merebus sektar setengah gelas kacang ijo dengan 200cc air atau setara dengan dua gelas. Rebus sampai benar-benar mendidih dan tidak boleh dibuka sampai kacang ijo benar-benar hancur. Untuk selanjutnya, sobat minum air dari rebusa tersebut secara rutin sehari 2 sampai 3 kali. Usahakan diminum sehabis makan. Untuk meminum air tersebut, sobat juga bisa menambahkan sedkit garam untuk meredam dan menambah sedikit rasa biar tidak eneg.
  • Teh pahit : yang dimaksudkan adalah dengan merebus teh sampai benar-benar berwarna cokelat. Dan diminum tanpa gula, untuk komposisi, sobat bisa meminum setengah gelas untuk satu kali teguk dan dapat dilakukan sehari dua kali. Sekedar himbauan, jangan terlalu banyak mengkonsumsi teh pekat, dikarenakan akan menghambat proses BAB.

Tak hanya terapi diatas yang harus sobat lakukan, namun juga harus menjaga pola tidur dan istirahat yang cukup. Hindari pikiran yang berat karena hanya akan menimbulkan stress. dan yang paling penting adalah olah raga yang rutin agar peredaran darah dalam tubuh berjalan lancar. Sekian dulu ulasan kali ini tentang Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi banyak orang. Salam sehat selalu ya…!

Pencarian terkait :

  • Obat Tradisional untuk sakit kepala
  • Tanaman Obat Untuk Sakit Kepala
  • Obat herbal sakit kepala
  • Cara mengobati sakit kepala dengan bahan alami
  • Tips dalam mengobati sakit kepala
  • Makanan dan minuman untuk menyembuhkan sakit kepala
  • Obat sakit kepala alami
  • Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala
Obat Alami Untuk Atasi Sakit Kepala | Khoirun Nisa' | 4.5