Obat alami untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Tanaman Obat | Seringkali batuk dapat mengganggu aktivitas kita, dan juga membuat orang lain yang ada disekitar juga merasa tak nyaman berada dekat dengan kita. Terdapat beberapa jenis batuk, namun yang paling sering ialah batuk kering dan berdahak. Batuk berdahak terkadang lebih menyiksa dibanding batuk kering, karena tenggorokan serasa penuh dengan lendir yang harus dikeluarkan.

Sudah banyak sekali produsen obat-obatan yang menyediakan berbagai jenis dan merk untuk mengatasi batuk, mulai dengan jenis sirup sampai tablet. Selain obat kimia tadi, Anda bisa juga memakai obat batuk tradisional racikan sendiri dengan bahan yang relative mudah didapatkan, yakni kencur dan garam.

Kencur untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Kencur untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Resep obat batuk ataupun ramuan tradisional sederhana ini sudah lama terbukti bisa mengencerkan dahak, sehingga dapat membuat pernapasan Anda akan serasa lebih lega dan tentunya dapat meredakan batuk berdahak tersebut. Saat minum obat batuk berdahak tradisional, sensasi rasa hangatnya akan membuat tubuh dan saluran pernapasan akan terasa lebih lega. Cara membuatnya sangatlah mudah. Ambil lah kencur secukupnya, cuci hingga bersih, kupas kulitnya dan parutlah kencur lalu peras dan ambil airnya, tambah sedikit air, masukkan pula sedikit garam kemudian aduk hingga rata, Minumlah ramuan berkhasiat ini sesudah sarapan dan sebelum tidur.

Jahe untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Jahe untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Jahe juga dapat menghangatkan tubuh serta meredakan batuk berdahak. Bagi anda yang sedang mengalami batuk berdahak maka amat dianjurkan untuk minum sari Jahe hangat setidaknya sehari sekali. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu dengan mengiris Jahe dan Kencur, lalu rebus dan ambil lah air perasannya. Nah, Air perasan inilah yang anda minum.

Jeruk nipis untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Jeruk nipis untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Jeruk nipis, telah banyak orang yang membuktikan bahwa Jeruk Nipis yang dicampur dengan kecap sangat mujarab untuk mengatasi batuk berdahak. Bila Anda tidak menyukai kecap, dapat mencampurkan Jeruk Nipis dengan Madu. Minum air perasan Jeruk Nipis dengan campuran kecap atau Madu sebanyak kurang lebih 2 sampai 3 kali sehari. Insya allah batuk berdahak anda akan segera reda dan andapun akan sehat kembali.

Sekian artikel kami tentang Obat alami untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak, semoga apa yang telah kami bahas tadi dapat menjadi tambahan pengetahuan untuk kita semua.

Obat alami untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak | Planter | 4.5