Tak Semua Makanan Berlemak Bikin Gemuk, Makanan Ini Justru Bikin Kurus

Tak Semua Makanan Berlemak Bikin GemukMungkin selama ini kita salah menganggap bahwa makanan berlemak itu selalu buruk bagi kesehatan. Ternyata, tak semua makanan berlemak itu jahat dan dapat menyebabkan penyakit. Beberapa jenis makanan berlemak justru dapat membantumu menjaga berat tubuh ideal, memberikan nutrisi tubuh dan bahkan perannya cukup penting untuk menjaga keseimbangan hormon dan metabolism tubuh.

Seperti beberapa makanan berlemak berikut ini, yang justru cukup baik bila dikonsumsi karena memiliki lebih banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Tak Semua Makanan Berlemak Bikin Gemuk

·         Minyak kelapa dan Zaitun

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa minyak kelapa murni atau yang juga dikenal dengan istilah VCO, justru memiliki kandungan nutrisi dan lemak jenuh yang dapat membuat Anda sehat, lebih sehat dibandingkan minyak kelapa sawit. Minyak zaitun juga terbilang yang paling sehat, berfungsi pula sebagai pengganti minyak sawit.Tak Semua Makanan Berlemak Bikin Gemuk

·         Makan mentega di pagi hari

Bedakanlah dengan margarin yang umumnya dijual di pasaran dengan harga yang murah. Mentega yang terbuat dari lemak hewani ternyata lebih sehat dan dapat menggantikan nasi sebagai asupan energi saat pagi hari. Baca juga, 5 Makanan yang dapat membuat otak cerdas

·         Lemak dalam kacang

Lemak dalam jenis kacang-kacangan lebih sehat daripada lemak daging. Jumlahnya lebih sedikit dan dapat mengontrol kolesterol. Cobalah makan kacang almond, pistachio, mede dan jenis kacang lainnya.

·         Buah Alpukat

Sebagai buah, alpukat memiliki kandungan lemak yang terbilang cukup tinggi akan tetapi posisinya sangat sehat untuk dikonsumsi.

·         Minyak ikan

Ikan memiliki kandungan lemak yang juga sehat, dan umumnya juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang menyertai lemak itu sendiri. Lemak ini justru akan menjaga fungsi organ tubuh dan dapat menurunkan kolesterol.

Nah sudah tahu bukan, bahwa tak semua lemak itu buruk? Lemak diperlukan tubuh untuk bertahan hidup, maka jangan melihat lemak sebagai musuh, namun sebagai pendamping makanan sehat. Baca juga, Manfaat ajaib konsumsi lidah buaya

Jangan Salah Pilih Makanan Sehat, Bisa Jadi Berbahaya

Di Saat Anda ingin memulai pola hidup sehat, memang terbilang gampang-gampang susah. Banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan, utamanya masalah memilih makanan. Jangan akhirnya memilih makanan yang rencananya untuk kesehatan malah berdampak buruk untuk kesehatan. Berikut merupakan makanan yang kelihatannya sehat namun justru dapat membahayakan kesehatan Anda, diantaranya sebagai berikut :

·         Minum air bervitamin

Inginnya dapat memenuhi kebutuhan vitamin nutrisi dengan konsumsi air kemasan yang mengandung vitamin dan elektrolit lain. Kita sering tergoda dengan embel-embel ‘vitamin’ yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Minum minuman yang paling baik ialah minum air putih. Minum air putih yang bebas kalori, gula dan vitamin amat baik bagi kesehatan. Jadi sobat, jangan tergoda untuk mulai mengganti air putih dengan air mineral yang bervitamin. Baca juga, 4 Makanan yang dapat membantu tidur lebih nyenyak.

·         Keripik sayur dan buah

Mungkin terdengar menyehatkan memang mengkonsumsi cemilan keripik yang terbuat dari bahan sayur dan buah. Nah, perlu Anda ketahui, bahwa cara terbaik dalam mengonsumsi buah dan sayur ialah dengan mengkonsumsinya langsung tanpa mengolahnya dahulu menjadi cemilan keripik.

·         Permen rasa buah

Sama halnya seperti keripik sayur dan buah yang mungkin terlihat sehat, permen buah yang terlihat menyehatkan. Permen tak terlalu baik bagi kesehatan, bila Anda berniat menikmati yang manis-manis sebagai ganti permen maka lebih baik Anda mengunyah kismis, karena akan lebih menyehatkan.

Demikianlah tentang jenis makanan berlemak yang menyehatkan dan beberapa kebiasaan yang terkesan menyehatkan namun berdampak buruk untuk kesehatan. Hidup sehat memang sangat perlu kedisiplinan tinggi dan sebuah komitmen yang kuat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tak Semua Makanan Berlemak Bikin Gemuk, Makanan Ini Justru Bikin Kurus | Planter | 4.5