Tanaman obat asam urat dan rematik

Tuesday, July 12th, 2016 - Tips Pengobatan

Tanaman obat asam urat dan rematikAsam urat atau yang sering disebut orang indonesia sebagai penyakit rematik memang seringkali menyerang seseorang pada usia 30 tahunan keatas. Penyakit asam urat umumnya menyerang otot, sendi dan juga sistem tulang yang ada di area sekitarnya, bahkan penyakit ini dapat menggangu sistem imun tubuh.

Gejala rematik umumnya akan mengalami nyeri sendi, adapun penyebabnya cukup beragam, seperti trauma dan terkadang disebabkan oleh infeksi. Untuk dapat mengobati asam urat umumnya orang Indonesia datang ke pengobatan alternatif ataupun memakai obat-obatan tradisional yang lebih aman dan juga alami. Hal ini cukup populer bagi masyarakat yang menderita asam urat. Seperti yang telah Kita ketahui jika jamu tradisional lebih sehat dibanding obat-obatan kimia. Kali ini kami akan jelaskan tentang obat tradisional asam urat apa saja yang dapat mengobati asam urat dan juga rematik.

Tanaman obat asam urat dan rematik

Tips Pengobatan, Tanaman obat asam urat dan rematik

  1. Daun Sirsak

kandungan yang terdapat dalam daun sirsak ialah Vitamin C dan vitamin A dengan kandungan yang cukup banyak, sehingga akan mengeluarkan racun dalam tubuh, selain itu daun ini juga dapat meringankan nyeri sendi yang dikarenakan asam urat, obat tradisional untuk mengobati asam urat ini dapat Anda coba. caranya sederhana dan mudah, sebagai berikut

Ambillah daun sirsak muda +/- 5 lembar

Rebuslah dengan air sampai mendidih

Bila sudah dingin, minumlah ramuan obat tradisional ini

Lakukan cara ini rutin setiap hari

Baca juga: 8 akar tanaman yang berguna sebagai obat

  1. Jahe

Rempah-rempah asli Indonesia memang telah dikenal akan khasiatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yakni untuk meredakan nyeri rematik yang diakibatkan oleh asam urat. Selain mampu memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan, obat herbal tradisional juga dapat meredakan nyeri sendi akibat asam urat, karena jahe dapat mengeluarkan tumpukan asam urat dengan cara melancarkan sirkulasi darah. Caranya ialah dengan mengkonsumsi jahe sebagai soup atau lainnya maka manfaat jahe akan terasa bila Anda mengkonsumsinya dengan rutin.

Baca juga: 5 Tanaman obat untuk sembuhkan asam urat

  1. Bunga Rosela

Untuk meredakan nyeri sendi yang yang diakibatkan asam urat, Anda juga dapat memanfaatkan bunga Rosela untuk obat tradisional. Obat Rosella memiliki kandungan zat penting yang sangat diperlukan tubuh diantaranya ialah protein esensial, dan vitamin C. Selain itu pula, bunga ini juga memiliki kandungan asam amino arginina dan legnin yang berguna untuk peremajaan pada sel tubuh. cara pembuatannya mudah dan dapat anda buat dirumah

Siapkanlah 5 kelopak bunga Rosella kering dan telah dicuci bersih

Kemudian seduhlah memakai air panas sebanyak 200cc

Tambahkan pula madu sebagai pemanis

Rutinlah minum ramuan tradisional ini kurang lebih selama 1 bulan agar supaya khasiatnya lekas terasa.

Baca juga: Cara sembuhkan asam urat dengan bahan alami

  1. Daun seledri

Seledri yang seringkali dipakai sebagai bumbu masakan ini rupanya banyak memiliki khasiat, salah satunya dalam mengobati asam urat dan rematik. Seledri banyak mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh diantaranya ialah klorin, sulfur, folat, asam lemak esensial, inositol, fosfor , selenium, seng, potasium , mangan. vitamin B1 dan vitamin A. Sehingga ampuh untuk mengobati nyeri sendi karena asam urat. cara pembuatannya

Siapkanlah biji seledri sebanyak 2 gram dan telah dicuci bersih

Lalu rebus dengan 110 ml air bersih sampai mendidih atau selama 15 menit

Saring ramuan ini, lalu minum airnya

Minumlah ramuan ini sebanyak 1 kali dalam sehari

 

  1. Buah cherries

Buah cerries bermanfaat untuk mengobati asam urat, karena buah ini banyak mengandung magnesium yang tergolong baik untuk obat rematik. Selain bisa meredakan rasa nyeri, buah cherries juga dapat mencegah inflamasi karena memiliki kandungan potasium. untuk meringankan asam urat memakai buah cerries, Anda cuma perlu mengkonsumsinya 7 sampai 9 buah ceries setiap hari, terdapat banyak cara untuk mengkonsumsinya, yakni dengan dijadikan sirup yang sebelumnya direbus dahulu. Obat tradisional asam urat ini telah terbukti ampuh dalam meringankan rematik bila Anda rutin mengkonsumsinya setiap hari.

Baca juga: Manfaat buah kepel untuk asama urat

  1. Terapi air hangat

Memakai terapi dengan air hangat berkhasiat dalam meredakan gejala rematik, dengan terapi tradisional ini maka nyeri pada sendi akan berangsur hilang, hal ini dikarenakan air hangat bisa membuat Anda rileks dan tenang selain itu pula, terapi ini mampu memperlancar peredaran darah yang membeku. Caranya sederhana, hanya dengan merendam bagian tubuh yang rematik kedalam air hangat dalam waktu beberapa menit.

 

Itulah tadi beberapa macam obat tradisional asam urat yang mudah untuk anda buat sendiri di rumah, Sebagai pengobatan asam urat, minum ramuan ini dengan rutin agar supaya hasilnya bisa dirasakan dengan cepat. Sekian informasi kali ini dan semoga bermanfaat untuk pengobatan asam urat dan rematik Anda.

Tanaman obat asam urat dan rematik | Planter | 4.5