15 Tanaman Obat Untuk Bersih Darah

advertisement

Tanaman Obat Bersih DarahDarah merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah sistem tubuh. Darah berguna untuk mengantarkan nutrisi dan juga oksigen ke bagian organ-organ penting. Kebanyakan organ penting ini bergantung pada darah agar supaya dapat berfungsi dengan baik, sehingga keperluan darah ini sangat penting keberadaannya untuk tubuh kita.

Meskipun begitu, darah juga dapat dimasuki racun yang berbahaya. Darah dapat terkontaminasi / dikotori oleh racun dari polusi, rokok, zat aditif makanan, dan lain sebagainya. Akan tetapi darah dapat kembali dimurnikan dengan berbagai jenis makanan secara alami. Berikut merupakan beberapa jenis makanan yang dapat membersihkan darah kita dalam tubuh.

15 Tanaman Obat Untuk Bersih Darah

15 Tanaman Obat Untuk Bersih Darah

Tanaman Obat Untuk Bersih Darah

1.      Apel

Apel kaya akan kandungan pectin, yakni sejenis serat yang mengikat kolesterol dan juga metal berat yang ada dalam tubuh. Maka dengan begitu, apel akan dapat membantu tubuh untuk menghilangkan racun yang berkumpul & menumpuk dalam darah dan tubuh juga akan membersihkan sistem pencernaan.

 

2.      Alpukat

Alpukat merupakan makanan pembersih yang sangat kaya akan nutrisi dan rendah kolesterol. Alpukat akan mampu membesarkan pembuluh darah sementara menghilangkan racun yang dapat menyumbat arteri. Alpukat ini memiliki kandungan mengandung nutrisi yang dikenal dengan glutathione. Zat ini mampu menghilangkan setidaknya 30 zat karsinogen yang cukup berbahaya. Maka dengan begitu, alpukat ini secara tidak langsung akan membantu untuk memurnikan dan menghilangkan racun dari lever.

 

3.      Sayur wortel.

Wortel memiliki kandungan beraneka vitamin seperti vitamin A, C, K dan B6 yang berguna sebagai zat antioksidan. Selain itu pula, kandungan glutathione dalam wortel dapat membantu untuk membersihkan darah dan racun yang tak diinginkan dari dalam tubuh. Untuk memperoleh hasil maksimal maka cobalah untuk mengonsumsi wortel mentah sebagai detoksifikasi bagi tubuh. Kandungan vitamin di dalam wortel mentah masih terjaga karena tak berkurang selama proses memasak.

4.      Bit

Bit dapat dikonsumsi sebagai jenis makanan ataupun cemilan. Bit juga telah dikenal sebagai makanan yang dapat memurnikan darah kita. Tak cuma itu, ubi bit juga dikenal mampu membersihkan lever kita dari zat beracun.

 

5.     Brokoli.

Brokoli bersifat antioksidan untuk dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas, terutama kecambah brokoli. Kecambah brokoli adalah sumber antioksidan yang dapat membantu untuk membersihkan darah. Selain kegunaannya dalam detoksifikasi darah, brokoli juga memiliki kandungan sulfurophane yang bisa membantu pembuangan bahan kimia yang berbahaya dari dalam tubuh. Bila anda tak menyukai brokoli mentah anda dapat membuatnya menjadi sup ataupun jenis makanan lainnya. Dan perlu diingat, jangan terlalu lama ketika memasak sayuran termasuk brokoli, karena khawatir kandungan vitamin yang ada didalamnya akan hilang, dan mengurangi khasiatnya untuk membersihkan darah.

 

6.      Blueberry

Blueberry merupakan salah satu makanan yang punya kekuatan sebagai penyembuhan. Blueberry juga memiliki kandungan aspirin yang dapat membantu dalam mengurangi kerusakan pada jaringan. Blueberry dapat menghilangkan zat beracun dan juga bakteri dalam darah hingga saluran kemih. Tak cuma itu, blueberry juga sangat baik dalam mencegah infeksi.

 

7.     Lemon.

Lemon merupakan buah sehat yang memiliki kandungan sumber vitamin C dan antioksidan yang penting. Maka tak heran, bila lemon seringkali dipakai sebagai makanan untuk membersihkan paru-paru dan berbagai organ penting lainnya. Menambah asupan lemon akan menambah pula antioksidan yang berguna untuk membersihkan seluruh tubuh dari racun berbahaya termasuk juga darah. Cara kerja lemon untuk membersihkan darah yakni dengan mengubah racun hingga menjadi senyawa larut lalu mengeluarkannya lewat urin.

 

8.      Kubis

Kubis memiliki kandungan zat anti-kanker dan antioksidan yang dapat membantu lever untuk memecah hormon yang berlebihan. Kubis juga sangat baik dalam membersihkan darah dan juga sistem pencernaan, juga dapat menetralkan berbagai zat berbahaya yang dapat ditemukan dalam rokok dan asap rokok.

 

9.     Kemangi.

Kemangi seringkali dipakai sebagai ramuan untuk mengatasi & mengobati berbagai jenis masalah kesehatan. Konsumsi daun kemangi secara rutin akan dapat membantu kita untuk membersihkan racun dari dalam tubuh termasuk juga darah. Ambillah beberapa lembar daun kemangi sebagai makanan lalapan anda. Selain juga bermanfaat untuk membersihkan darah dari racun, memakai daun kemangi untuk lalapan juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut secara alami.

 

10.  Cranberry

Tak cuma membersihkan darah dari zat beracun, cranberry juga sangat baik dalam membersihkan tubuh dari bakteri dan juga virus berbahaya. Manfaat lain dari cranberry ini ialah mampu membersihkan saluran kemih dan juga mencegah timbulnya infeksi. Hal ini dikarenakan cranberry memiliki kandungan antibiotik dan zat antivirus.

 

11.  Bawang putih

Makan bawang putih dapat membersihkan bakteri, virus, dan juga zat beracun dari dalam tubuh, terutama pada bagian usus dan darah. Bawang putih ini mengandung zat anti-kanker dan zat antioksidan yang mampu membantu untuk menghilangkan zat-zat beracun yang ada dalam tubuh.

 

12.  Grapefruit

Buah grapefruit memiliki kandungan serat yang mampu mengikat kolesterol dan juga membersihkan darah. serat pectin yang terdapat di dalamnya juga dapat mengikat zat metal berat dan untuk membantu tubuh agar mengeluarkan zat-zat berbahaya tadi.

baca pula artikel lainnya

13.  Kunyit

Adapun jenis rempah yang satu ini memang telah diketahui banyak kegunaannya. Kunyit telah dipakai sejak zaman kuno untuk pengobatan. Salah satu manfaat kunyit ialah membersihkan darah dari zat-zat beracun yang berbahaya. Kunyit juga merupakan bahan alami yang mengandung zat anti-racun yang dapat membersihkan aliran darah.

 

14.     Madu.

Manfaat madu sudah tak perlu diragukan lagi untuk kesehatan. Madu memiliki banyak enzim yang dibutuhkan tubuh. Madu merupakan bahan alami yang mampu melancarkan sirkulasi darah sekaligus juga untuk membantu membersihkan dari racun. Selain itu pula, madu memiliki sifat antibakterial yang mampu mencegah segala jenis infeksi.

 

15.  Teh

Teh juga telah dipercaya mampu membersihkan darah dan juga mengeluarkan zat-zat beracun yang ada dalam tubuh. Beberapa jenis teh yang telah diketahui mampu membersihkan darah ialah teh jahe, teh peppermint  dan teh dandelion. Teh hijau juga dapat dipakai untuk membantu kita dalam memurnikan darah.

 

Nah sobat Tanaman Obat, Itulah tadi beberapa jenis makanan tanaman, buah & sayur yang diketahui dapat dipakai untuk membersihkan zat-zat beracun, virus, dan bakteri yang ada dalam darah. Maka dari itu, Janganlah buru-buru minum obat kimia (pabrikan) untuk membersihkan darah, tak ada salahnya jika kita menggunakan & mengonsumsi beberapa makanan / bahan alami di atas untuk membersihkan darah kita secara alami.

15 Tanaman Obat Untuk Bersih Darah | Planter | 4.5