Tanaman Obat untuk Penurun Gula Darah

Tanaman obat herbal diabetes ini memiliki efek yang dapat dikatakan lebih baik dengan struktur kimia atau obat-obatan medis, sehingga akan sangat bermanfaat dalam sebuah proses pengobatan berbagai jenis penyakit.

Dan untungnya lagi, bila dibandingkan dengan obat-obatan kimia ataupun medis, tanaman obat terbilang cenderung punya efek samping yang lebih kecil, bahkan boleh dibilang tak memiliki efek samping apapun karena sifatnya alami.

Tanaman Obat untuk Penurun Gula Darah 

3 Tanaman yang Merupakan Obat Alternatif Pilihan Yang Ampuh Untuk Pengobatan Diabetes.

  1. Kayu Manis

Terkait dengan penyakit diabetes, kayu manis mampu mengontrol kadar gula darah. kenapa? Karena kayu manis punya kandungan antioksidan yang mampu membantu dalam mengontrol kadar gula di dalam darah.

1 gram kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dengan cukup baik. Yang mana kandungan yang terkandung dalam kayu manis bisa membunuh kolesterol jahat yang tak diperlukan oleh tubuh.

 Tanaman Obat untuk Penurun Gula Darah

  1. Buah Pare

Tahukah anda tentang manfaat yang terkandung pada pare? Mungkin sebagian besar orang akan berkata rasanya yang PAHIT. Ya, memang buah pare terkenal dengan rasa pahitnya.

Akan tetapi, dibalik rasanya yang pahitnya, pare sangat bermanfaat bagi tubuh, yakni mampu menyembuhkan penyakit diabetes secara alami. Perlu kita tahu bahwa, kandungan gizi buah pare yang utama ialah phyto nutrient, flavonoid, folat, vitamin C, charntin dan vitamin B komplek  serat.

Charntin sendiri peptida yang mirip dengan insulin dan alkaloid yang mampu menyembuhkan penyakit diabetes.

Semua komponen tersebut secara aktif dapat mempengaruhi dalam menurunkan kadar gula darah. Buah Pare juga akan membantu dalam mencegah lonjakan penurunan insulin dengan cara mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang sudah diperoleh dari makanan.

Perlu diperhatikan bahwa ; Pare tak boleh dipakai bersamaan dengan obat lain yang bertujuan untuk menurunkan gula darah juga. Hal ini dikarenakan pare sebagai zat penurun gula darah, dan bukan untuk menaikkan gula darah.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui tentang bagaimana sih caranya mengolah pare sebagai obat gula darah, kami akan bagikan sebuah resep kepada Anda dalam mengolah pare ialah sebagai berikut :

Bahan :

– 200 gram buah pare yang segar
– 2 gelas air

Cara pembuatan :

– Potong-potonglah buah pare kemudian tuang air 2 gelas
– Rebuslah sampai air hanya tersisa 1 gelas aja
– kemudian dinginkan, dan ramuan air rebusan pare siap diminum.

 

  1. Buah Merah

Buah merah merupakan buah tradisional khas dari daerah Papua. Bagi masyarakat Wamena, Papua, buah ini biasa disebut kuansu. Buah Merah memiliki nama ilmiah Pandanus Conoideus.

Manfaat utama dari buah merah di Papua secara tradisional biasa dipakai sebagai sumber minyak nabati (minyak karotenoid) biasa digunakan oleh masyarakat yang tinggal didaerah pegunungan dan juga pesisir.

Terkait dengan penyakit diabetes, buah merah mampu memperbaiki fungsi kerja pankreas sehingga pankreas akan memproduksi zat insulin dengan baik. Pada buah merah terkandung tokoferol dan vitamin E, yang akan memperbaiki pankreas untuk memproduksi zat insulin dan akan menghilangkan resistensi insulin oleh tubuh.

 

Manfaat Beras Ketan Hitam untuk Menurunkan Gula Darah

Ketan hitam memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi dan memiliki sifat anti-inflasi, maka ketan hitam sangat bermanfaat dalam mencegah diabetes, anemia, Alzheimer, kerusakan sel hati, membersihkan kolesterol dalam darah, memperlambat penuaan dini, mencegah kanker dan tumor, membantu menjaga kecantikan kulit, menyuburkan rambut hingga mampu menutrisi pembentuk otot agar jadi lebih padat.

Artikel menarik lainnya:

Manfaat ketan hitam bermanfaat untuk menurunkan gula darah dengan cepat bagi penderita Diabetes Melitus yang biasa dikenal dengan penyakit kencing manis.

Kencing manis ialah ketika kondisi tubuh seseorang sudah tak dapat lagi mengendalikan kadar gula darah secara normal, malah jadi lebih tinggi. Dalam kurun waktu yang berkepanjangan, kadar gula darah yang tak normal akan cendering meningkat ini perlu segera mendapat sebuah bantuan medis, agar tak semakin parah.

Biaya perawatan penyakit diabetes terbilang cukup tinggi, apalagi perlu mengonsumsi obat-obat kimia dengan terus menerus. Maka kami memberi sebuah informasi cara cepat untuk menurunkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes.

Bagaimana sih caranya menurunkan gula darah secara cepat? Salah satu caranya ialah dengan memakai beras ketan hitam alami dan tanpa campuran dengan beras selain ketan hitam.

Adapun bahan-bahan dan juga alat dalam menurun gula darah untuk mengobati diabetes dengan cepat ialah :

  1. Beras ketan hitam yang murni (tanpa campuran beras lain)
  2. Air panas
  3. Sendok makan dan gelas

Cara mengobati diabetes dengan menggunakan ketan hitam

Cucilah dahulu beras KETAN HITAM (bukan beras hitam) agar bersih.

  1. Masukkan 2 sampai 3 sendok beras ketan hitam ke dalam gelas
  2. Seduhlah dengan air panas sampai gelas penuh lalu tutup gelas, biarkan hingga dingin (kurang lebih 1 jam lebih)
  3. Air seduhan beras ketan hitam pun siap diminum 3x sehari, pagi, dan malam hari sebelum makan
  4. Biarkan Ampas ketan hitam tetap ada dalam gelas, bisa pula dipakai untuk seduhan berikutnya sebanyak 2x. Maka untuk hari berikutnya silahkan diganti dengan beras ketan hitam baru, sesuai takaran yang kami sarankan di nomor 1.
  5. Dan sebaiknya seduhan beras ketan hitam diminum pagi hari pukul 8, jam 12 siang, dan juga jam 4 sore.
  6. Sebelum Anda minum seduhan ketan hitam, maka lebih baik cek dahulu kadar gula darah Anda terlebih dahulu
  7. Jika kadar gula darah Anda sudah normal, maka konsumsilah seduhan ketan hitam tetap perlu dilanjutkan 2x seminggu agar menjaga gula darah Anda tetap normal dan stabil.

Nah sobat, Demikianlah obat tradisional diabetes, ini termasuk sebuah cara cepat dalam menurunkan kadar gula darah agar kembali normal. Bila gula darah kembali meningkat, silahkan lakukan lagi cara mudah menurunkan gula darah secara alami. Agar supaya kadar gula darah Anda tetap stabil, jagalag pola makan Anda, lengkapi dengan olah raga dan jaga pola hidup sehat.

Tanaman Obat untuk Penurun Gula Darah | Planter | 4.5