Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut

Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut – Sangat tidak dipungkiri bahwa pada kaum hawa atau wanita sangat lah penting dalam mejaga suatu penampilan. Tak hanya melakukan perawatan wajah dan rambut saja, ternyata kulit siku dan lutut juga jadi salah satu area yang jadi perhatian publik. Memang sangat tidak menyenangkan kalau kulit tersebut menghitam, selain terlihat kotor ternyata juga akan mengubah penilaian orang tentang kita. Dalam hal menjaga kulit, semua faktor juga harus diperhatikan, entah itu kulit kering atau juga hal lain yang mengganggu penampilan. Oleh karena itu, kami akan berbagi sedikit tentang hal menghilangkan warna hitam atau paling tidak mampu memudarkan sehingga akan lebih terlihat bersih dan enak dipandang.
Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut
Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut
Kami mendapat banyak pertanyaan tentang hal yang menyangkut kulit lutut dan siku ini, sama halnya dengan ketiak yang menghitam, ada beberapa faktor penyebab yang mungkin bisa sobat hindari sehingga bisa mencegah kulit menjadi kering dan menghitam. Salah satu faktor tersebut adalah : Berpakaian ketat dan kasar, kurang minum, kurang olah raga, sering menggunakan siku untuk menyanggah kepala dan lain – lainnya. Dan beberapa tips yang sobat bisa lakukan untuk memutihkan kulit siku dan lutut adalah :
  • Body Lotion : Hal ini sangat baik untuk membuat kulit tetap lembab, dengan begitu kita mampu mencegah kulit mengering dan menjadi hitam, sebenarnya ada alternatif lain dengan menggunakan bengkoang dan beras putih. Jika menggunakan bengkoang, sobat tinggal ambil daging dari bengkoang tersebut dan haluskan, selanjutnya usapkan pada area kulit yang menghitam dan diamkan sejenak sebelum sobat membersihkannnya. Beras putih juga mampu melakukan hal tersebut, yaitu dengan dihaluskan dan direndam dengan sedikit air, diamkan sejenak dan ambil sari pati yang mengendap, usapkan pada kulit siku dan setelah mengering bilas dengan air bersih.
  • Lidah Buaya : Tanaman yang satu ini memang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh, tak hanya sebagai bahan kecantikan, lidah buaya bisa juga dijadikan bahan alternatif untuk obat tradisional. Fungsi lain juga ada yaitu bisa kita konsumsi sebagai bahan pangan yang sangat enak dan menyegarkan. Untuk menggunakannya pada kulit, sobat ambil saja sedikit daging lidah buaya yang sudah dikupas lalu oleskan pada kulit, diamkan sejenak dan bilas dengan air bersih.
  • Yogurt : Olahan susu yang satu ini bisa dioleskan pada area siku atau lutut, sangat cocok dipraktekkan pada saat sebelum mandi, tunggu sampai mengering dan bilas sampai bersih.
Ada banyak hal dan penyebab yang bisa membuat kulit siku dan lutut menjadi hitam. Sehingga butuh perhatian lebih untuk membuatnya kembali putih dan pudar seperti yang diinginkan. Untuk halpencegahan, sobat bisa memperbanyak minum dan mengkonsumsi buah yang mengandung banyak serat. Aktifitas lainnya yaitu dengan berolah raga rutin serta menjaga asupan gizi dengan baik. Semoga artikel tentang Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut ini bisa membantu dan selamat mencoba!
Artikel Kecantikan yang lain :
Tips Memudarkan Kulit Hitam Pada Siku Dan Lutut | Khoirun Nisa' | 4.5