Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami

Wednesday, September 10th, 2014 - Kecantikan
Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami – Tips Kecantikan kali ini akan share tentang cara yang benar dalam melakukan pencukuran bulu ketiak. Sebelumnya kami sudah berbagi tentang Cara memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Dan dalam memberihkan ketiak yang salah juga dapat menjadi penyebab dari menghitamnya kulit ketiak tersebut. Memang sangat wajar jika sebagian orang sangat terganggu dengan hadirnya rambut halus ini. Selain bisa mengurangi rasa percaya diri terhadap pasangan. Juga sangat kurang menarik bagi penampilan. Beberapa penyebab dari tumbuhnya bulu halus tersebut juga bisa dari beberapa faktor. Yaitu faktor keturunan dan juga faktor usia. Dan dalam menyelesaikan masalah tersebut, kami sudah merangkum beberapa tips yang harus sobat lakukan agar kulit ketiak tetap bersih terawat.
Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami
Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami
Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami ini akan kami bagi dengan dua cara atau metode. Dan sobat bisa menyimak kedua cara tersebut agar hasil yang didapat lebih maksimal dan sama persis dengan apa yang diharapkan. Berikut kedua metode tersebut :
Menggunakan Metode pertama :
  • Mencukur bersih : Tips ini sangat dianjurkan untuk memilih alat cukur yang paling aman digunakan serta gunakan gel atau busa sabun untuk menghindari luka yang nantinya akan menyebabkan kulit menghitam. Cara ini merupakan yang paing simple namun sobat juga harus rajin melakukan aktifitas tersebut. Efek dari tips ini adalah tumbuhnya bulu yang semakin besar dan kaku.
  • Memakai krim penghilang bulu : Cara ini juga sangat sederhana namun lebih membutuhkan modal, karena sobat harus melakukan secara rutin dan membelinya secara rutin juga. Namun juga jangan memakainya secara berlebihan karena hanya akan menyebabkan iritasi pada kulit. Hal ini hanya bersifat sementara dan setelah itu akan kembali seperti semua atau bahkan lebih lebat.
  • Waxing : Hal yang satu ini adalah pencabutan namun dengan cara atau bahan yang serba modern. Sangat cocok bagi sobat yang ingin menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Namun harus merengkuh biaya yang besar untuk melakukan hal yang cukup berani ini. Efek yang didapat adalah rasa sakit yang teramat sangat pada saat pencabutan.
  • Laser : Hampir sama dengan waxing, biaya yang dibutuhkan juga relatif mahal. Namun boleh dibilang lebih efisien dibanding dengan waxing tersebut.
  • Threading : Langkah yang ditempuh dari proses ini adalah membersihkan bulu dengan menggunakan benang. Dan cara ini tidak dapat dilakukan sendiri karena membutuhkan tenaga ahli atau terlatih.

Menggunakan Metode Kedua :

  • Mencabut : Cara sederhana ini bisa sobat lakukan sendiri dirumah dengan bantuan kaca dan alat penjepit. Untuk menghindari rasa sakit, sobat bisa melakukan pencabutan satu persatu saja. Cara ini sangat ampuh dan mencegah rambut halus tersebut tumbuh kembali. Sehingga sobat akan lebih jarang melakukan pencukuran.
  • Racikan Tradisional : Jika sobat didesa, maka pasti sudah mengetahui ramuan yang satu ini. Dengan mencampurkan beberapa bahan seperti : Kapur Barus, Merica, Minyak tanah dan juga lengkuas. Keempat bahan tersebut dihaluskan dan dijadikan gel untuk diusapkan pada ketiak. Jika sudah mengering, maka saat melakukan pembersihan, rambut halus pada ketiak sobat akan ikutan bersih dikarenakan rontok.
Sekian dulu dari kami tentang Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami ini, semoga membantu dan bisa bermanfaat bagi sobat semua.
Artikel tentang kecantikan yang lain :
Tips Mencukur dan Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Alami | Khoirun Nisa' | 4.5