Tips Merawat Kesehatan Rambut

Thursday, October 2nd, 2014 - Kecantikan, Kesehatan
Tips yang akan kami bagikan kali ini merupakan gabungan dari Tips Kesehatan dan Juga Tips Kecantikan. Mahkota wanita berupa rambut ini memang kadang terbengkalai dan lupa dijaga dikarenakan kesibukan dalam bekerja dan mengurus rumah tangga. Sehingga kilau dan kekuatannya berkurang. Oleh karena itu, tak sedikit dari kaum wanita yang mengalami rambut patah dan bercabang.
Rambut yang rontok, memang sangat mengurangi rasa percaya diri ketika kita sedang bergaul dengan teman – teman. Namun sobat jangan khawatir, karena pasti ada jalan keluar pada setiap masalah. Dan berikut ini kami sudah merangkum beberapa tips dalam langkah melakukan perawatan rambut agar tetap kuat dan berkilau.
 Tips Merawat Kesehatan Rambut
Beberapa tips tersebut adalah :
  • Jaga Kebersihan : Hal ini bisa sobat lakukan dengan keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang cocok untuk rambut sobat. Jangan sembarangan menggunakan pembersih rambut tersebut, karena jika salah, hanya akan menambah kerusakan dan malaj berubah warna menjadi merah dan bercabang.
  • Rapikan Rambut Secara teratur : Yang dimaksudkan disini adalah bagaimana cara sobat dalam melakukan pemotongan ujung rambut secara teratur. Rambut wanita lebih cepat panjang dari pada pria, jadi sobat jangan khawatir rambut sobat akan menjadi pendek. Cara pemotongan ini adalah untuk merapikan ujung yang mulai pecah dan bercabang dan bisa dilakukan 3-4 minggu sekali.
  • Gunakan Sisir yang bergigi jarang : Hal ini sangat menguntungkan dalam menjaga rambut dari kerusakan. Gerigi jarang tersebut akan meminimalisir rambut menjadi rontok. Dan juga mengurang rambut menjadi pecah.
  • Minimalkan Pemakaian Produk Styling : Memang baik digunakan untuk sementara waktu, namun jika terlalu sering, maka hanya mempercepat kerusakan pada rambut dan juga memudarkan kilau rambut yang sebenarnya. Salah satu produk ini misalnya : Styling, Hair Spray, Gel dan Mousse.
  • Hindari Pewarnaan Rambut : Mewarnai rambut memang akan menambah rasa percaya diri kita terhadap penampilan, Namun jika bergonta-ganti dan dalam jangka waktu yang relatif cepat, maka rambut tidak akan bisa dicegah dari kerusakan.
  • Gunakan Produk Perawatan Rambut : Hal ini mampu mencegah rambut dari kerontikan dan juga membuat rambut masih tetap berkilau. Produk yang bisa digunakan adalah vitamin atau serum penguat akar rambut.
  • Kurangi Pemakaian Catok : Bagi yang mempunyai rambut keriting, memang sangat nyaman karena bisa meluruskan rambut.( Orang yang mempunyai rambut kriting biasanya ingin mempunyai rambut lurus). Namun dalam jangka waktu lama, hanya akan membunuh rambut dam menjadikan mati dan mudah patah dan kaku jika bukan dilakukan oleh ahlinya.
Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa sobat lakukan untuk melakukan perawatan rambut secara menyeluruh, salah satunya yaitu dengan mengolesi minyak rambut sebelum berenang, hal itu akan mencegah rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh kaporit yang terkandung dalam air tersebut. Sekian dulu dari kami, jika dirasa artikel ini membantu, Jangan Lupa dishare pada temen – temen yang lain ya… Terima kasih..!
Kami disini hanya menyajikan artikel yang banyak dicari, Misal tentang :
Cara Merawat Rambut. Tips Kesehatan Rambut. Menjaga Rambut agar Tetap Hitam Berkilau. Mencegah Rambut Rontok. Cara Mengatasi Rambut Bercabang. Tutorial Merawat Rambut. Bahan Alami Mencegah Rambut Rontok Dan Bercabang.
Tips Merawat Kesehatan Rambut | Khoirun Nisa' | 4.5