Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak

advertisement
Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak – Tips kecantikan kali ini akan membahas tentang cara yang tepat dalam merawat kuku agar tidak rusak, patah atau pecah. Pada sebagain orang khususnya kaum wanita, merawat kuku adalah suatu kegiatan yang sangat memakan waktu dan butuh biaya dengan biaya yang boleh dibilang tidak sedikit. Seperti pergi kesalon untuk pedicure, medicure dan lain – lain sejenisnya. Sebenarnya masih ada cara alternatif yang bisa sobat lakukan sendiri dirumah dan hanya butuh waktu sesaat untuk melakukannya. Terus bagaimana cara merawat kuku yang baik dan benar? Hehehe… tenang sob, kita pelan – pelan saja, yang penting bisa dimengerti dan mudah diterapkan.
Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak
Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak
Ada banyak hal dan faktor yang bisa menyebabkan kuku menjadi patah, seperti : benturan, nyangkut pada pakaian atau kejadian lain yang secara tidak sengaja dan membuat kuku kita pecah. Untuk tips, cara dan bahan yang harus sobat siapkan dan lakukan adalah sebagai berikut :
  • Bawah Putih : Bumbu masakan yang banyak mengandung antioksidan ini ternyata juga sangat baik untuk digunakan sebagai bahan alternatif untuk kecantikan. Dengan mempunyai fungsi menjaga kekebalan tubuh, bawang putih bisa digunakan untuk memperkuat kuku. Caranya dengan mengiris bawang putih dan oleskan pada kuku yang mau dirawat tersebut. Bahan ini akan membuat kuku menjadi kaku dan tebal, sehingga bisa mencegah dari berbagai benturan dan kejadian lain yang menyebabkan patah.
  • Membersihkan dan menghaluskan : Hal ini akan mencegah kuku retak, jika hal ini dilakukan dengan baik, maka tidak ada celah untuk kuku menjadi retak dan patah.
  • Potong Retakan : Jika kuku sobat retak akibat aktifitas atau benturan, segera lakukan pemotongan guna menghindari retakan lebih parah, gunakan langkah kedua yaitu membersihkan dan menghaluskan. Hal ini sangat ampuh untuk menjaga kuku tetap terawat.
  • Jangan Terlalu Sering gonta-ganti warna : Pada kaum wanita memang sangat suka dengan merawat kuku dan mewarnainya. Namun dalam hal ini juga butuh pemikiran lebih lanjut, jangan pikirkan jangka pendeknya saja, pilihlah pewarna dari bahan yang tepat dan jang terlalu sering melakukan pergantian warna dikarenakan akan hanya membuat kuku menjadi lembek, lemas, rapuh dan mudah patah.

Untuk pencegahan, ada beberapa hal atau kegiatan yang perlu sobat hindari supaya kuku lebih terawat secara maksimal. Apa saja hal tersebut? Silahkan sobat cek sendiri saja deh keterangan dibawah ini!

  • Hindarkan kuku dari bahan keras : Biasanya dalam hal ini secara tidak sengaja kita sering menggunakan digunakan untuk mencongkel sesuatu. Seperti hal termudah adalah membuka casing handphone dan juga tutup bedak. Hayo ngaku…? Sering gitu kan? Jadi mulai sekarang hindari hal tersebut.
  • Jangan Merendam Kuku : Pada sebagian cewek, sangat tidak dipungkiri bahwa membutuhkan waktu setengah jam lebih untuk berlama -lama didalam kamar mandi. Salah satu kegiatannya yaitu berendam atau kegiatan lain seperti membersihkan kulit atau keramas. Hal penting yang perlu dilakukan hanyalah jangan membiarkan kuku berendam terlalu lama dalam air sehingga mencegah kuku menjadi lemas, rapuh dan mudah retak.

Bagaimana? Apa bisa membantu? Ya sudah deh kami cukupkan sampai disini dulu tentang Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak ini. Semoga bisa bermanfaat!

Tips Kecantikan lainnya :

Tips Merawat Kuku Agar Tidak Rusak | Khoirun Nisa' | 4.5