Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya dengan KTA BII Maybank

Tips renovasi rumah hemat biaya? Tentu saja bisa. Tidak jarang memang yang merasa paranoid ketika dihadapkan pada jadwalnya merenovasi rumah. Hal ini malah menelantarkan rumah Anda. Lama-kelamaan karena sudah tidak direnovasi pada waktunya, rumah semakin sulit direnovasi. Biaya yang dikeluarkan lebih besar daripada yang seharusnya dan anda harus memikirkan pinjaman yang lebih besar. Tidak hanya itu, prosesnyapun malah memakan waktu yang lebih lama daripada yang Anda bayangkan.

Oleh karena itu, Anda bisa menanamkan pemahaman bahwa renovasi rumah adalah kebutuhan yang penting. Ya, renovasi rumah bukanlah keinginan melainkan kebutuhan yang memang harus dipenuhi sesuai jadwalnya. Andapun jauh lebih berhemat! Nah, bagi Anda yang akan merenovasi rumah, mari simak tips hemat berikut.Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya dengan KTA BII Maybank

Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya

  1. Tentukan rencana konsep dan desain

Langkah pertama yang bijaksana adalah tentu saja merencanakan dan merancang konsep dan desain rumah yang Anda inginkan. Rancangan tersebut mencakup bagian mana saja yang perlu direnovasi. Anda bisa mempertimbangkan apakah semua bahan yang digunakan harus baru atau menggunakan bahan yang lama. Kemudian, apakah Anda juga ingin me-redesain konsep rumah Anda dan sebagainya. Dengan perencanaan yang matang seperti ini, Anda bisa menghitung kira-kira berapa biaya yang akan dikeluarkan. Tidak hanya itu, tukang yang Anda sewa juga akan lebih mudah memahami pekerjaan mereka sehingga bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

  1. Pilih dan beli bahan yang berkualitas

Selanjutnya, Anda bisa memilih dan membeli bahan-bahan yang sesuai dengan dana Anda. Pilah antara mana yang harus diprioritaskan. Prioritas antara bagian yang mesti menggunakan bahan yang baru dan berkualitas dan juga bagian yang tidak terlalu perlu. Hal ini khususnya jika Anda dibatasi oleh jumlah dana. Sebagai contoh, cat tembok, keramik lantai dan properti kayu-kayu mungkin tidak terlalu riskan sehingga bisa menggunakan bahan standar. Namun, untuk bagian rumah seperti struktur bangunan, fondasi, pipar air ataupun cat bagian eksterior kemungkinan besar butuh bahan yang sangat berkualitas. Dengan begitu, Anda tidak akan keluar uang “dua kali” dalam waktu dekat.

  1. Tentukan waktu renovasi rumah

Segera setelah semua perencanaan selesai dan Anda siap, Anda bisa menjadwalkan waktu untuk eksekusi. Sedikit tips bagi Anda yang ingin merenovasi rumah, pilihlah pada saat cuaca lebih sering cerah. Melakukan renovasi rumah pada musim hujan hanya akan menyulitkan tukang yang Anda sewa untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

  1. Pembiayaan renovasi rumah

Yang paling penting lagi adalah bagaimana Anda membiaya renovasi rumah. Anda bisa menyewa arsitek atau tukang borongan ataupun harian. Semua bergantung dana dan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang kurang dana, pilhan KTA BII Maybank kemungkinan besar cocok dengan kebutuhan Anda.

Dengan dana pinjaman hingga Rp 250 juta tentu sangat nilai yang sangat cukup untuk melakukan renovasi rumah. Selain itu, tenor atau jangka waktu pembayaran juga cukup fleksibel yakni satu sampai dengan lima tahun. Tidak hanya itu, suku bunga yang ditawarkan sangatlah kompetitif yaitu mulai dari 0,99%. Anda bisa bisa mendapatkan pencairan dana hanya dalam waktu 3 hari kerja segera setelah proses pengajuan aplikasi Anda lengkapi dan disetujui. Yang pasti, yang namanya Kredit Tanpa Agunan bisa digunakan untuk beragam tujuan, termasuk renovasi rumah.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda masih merasa paranoid apabila harus jadwalnya merenovasi rumah? KTA BII dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang butuh pembiayaan renovasi rumah.

Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya dengan KTA BII Maybank | Planter | 4.5